3 jenis tanaman hias gantung tahan panas yang membantu mempercantik rumah

3 jenis tanaman hias gantung tahan panas yang membantu mempercantik rumah

Kalian tidak usah takut dengan tanaman hias gantung karena tahan dari cuaca panas yang tinggi. Tidak usah takut mereka cepat mati.

Jangan jadikan lahan terbatas sebagai alasan kenapa rumahmu kurang  hijau dan kurang sejuk. Nyatanya, kalian bisa mempercantik rumah dengan tanaman hias yang digantung. Lantaran diletakkan dibagian atas, kalian tidak akan membutuhkan ekstra lahan untuk meletakkan tanaman-tanaman hias.

Mungkin sebagian dari kalian masih ragu untuk menggunakan tanaman gantung untuk dirumahmu. Biasanya pertimbangannya yaitu tanaman bisa cepat layu dan mati karena tanaman akan mati karena cuaca yang panas. Apalagi letak tanaman gantung berada di atas, sehingga semakin cepat terkenan paparan sinar matahari secara langsung.

Namun kalian tidak perlu khawatir,karena ada beberapa tanaman hias gantung yang tahan terhadap cuaca yang panas. Apa saja jenis tanaman hias yang tahan panas? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

  1. Japanese Wisteria

Bunga beranama Japanese wisteria ini ternyata bukan hasil imajinasi saja, melainkan benar ada dunia nyata. Seperti namanya, wisteria memang berasal dari jepang.

Dahulu tanaman ini hanya bisa ditemukan di jepang, korea dan china. Tapi sekarang mulai banyak yang menjual bibit tanaman ini di Indonesia. Wisteria dapat tumbuh sekitar 20 hingga 30 meter dengan kapasitas usianya maksimal 100 hingga 150 tahun. Walaupun cara menanamnya lumayan sulit, tapi bunganya yang cantik benar-benar layak dinantikan.

  1. Portulaca tau krokot atau kembang pukul sembilan

Orang Indonesia tentu tidak asing lagi dengan tanaman krokot atau kembang pukul sembilan. Nama latin dari tanaman hias ini yaitu Portulaca. Portulaca juga menjadi tanaman hias gantung yang banyak dipilih oleh pemula atau mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus tanaman. Karena bunga ini sangatlah mudah perawatannya. Kalian tidak perlu terlalu sering menyirami bunag ini. Krokot juga termasuk tanaman yang tahan panas karena tanaman ini memang sangat membutuhkan sinar matahari yang cukup.

  1. Marigold

Bunga yang berwarna orange keemasan ini meruapakan salah satu tanaman hias paling hits/populer. Selain karena warnanya yang cantik dan anggun. Bentuk kelopaknya yang bertumpuk juga dianggap unik oleh banyak orang. Bunga satu ini banyak dijadikan tanaman hias indoor. Banyak juga yang menjadikannya tanaman hiasan meja. Meskipun begitu, marigold masih bisa dijadikan tanaman gantung outdoor karena tanaman ini juga tahan panas.

Itulah beberapa jenis tanaman hias gantung yang tahan dengan cuaca panas. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *