3 Tips Memilih Jenis Lampu Baca Di Kamar Tidur

3 Tips Memilih Jenis Lampu Baca Di Kamar Tidur

Bagi kalian yang memiliki kegemaran membaca, memilih sebuah penerangan lampu di rumah merupakan hal yang cukup penting untuk kalian perhatikan.

Jika kalian memiliki luas rumah yang cukup, kalian mungkin mempunyi ruangan membaca tersendiri atau perpustakaan kecil. Akan tetapi, apabila rumah kalian tidak memiliki area yang cukup luas, kalian bisa mensiasatinya dengan memilih desain lampu baca yang bisa kalian pasang di kamar tidur. Berikut tiga tip memilih desain lampu baca yang sesuai dengan tema kamar tidur kalian antara lain:

  1. Lampu Baca Untuk Desain Kamar Tidur Kontenporer

Desain kamar tidur yang kontenporer merupakan sebuah desain kamar tidur yang mencerminkan kesederhanaan namun sarat dengan fungsi.

Selain ranjang tidur, unsur utama kamar kontenporer ini antara lain meja yang berukuran kecil di samping ranjang dan lemari yang dilengkapi dengan laci.

Terkait soal warna, untuk desain kamar kontenporer, lebih menggunakan warna-warna netral seperti putih dan cokelat.

Jenis lampu yang digunakan yaitu down ights. Karakteristik lampu ini dipasang di dalam plafond atau void. Lampu ini biasanya digunakan untuk menyoroti dinding atau objek yang berada langsung di bawahnya.

  1. Desain kamar tidur tradisional atau klasik yaitu kamar tidur yang ditata sesuai dengan nilai personal dari pemilik kamar tersebut.

Ornament yang cukup banyak baik untuk lantai, dinding hingga ranjang tidur membuat desain seperti ini sangat tepat diterapkan untuk kalian yang mempunyai kamar berukuran luas.

Karena ruangan ini sangat mengedepankan sisi personal dari si pemilik kamar, paduan warna juga berkesan personal banget.

Kendati personal, umumnya warna yang digunakan adalah cokelat, krem, hitam, abu-abu, dan bahkan perpaduan ketiga warna tersebut. Jenis lampu yang digunakan adalah lampu meja.

  1. Lampu Baca Untuk Desain Kamar Tidur Eklektik

Yang terakhir yaitu sebuah desain kamar tidur eklektik. Memang desain ini tidak cukup familiar di telinga masyarakat.

Model kamar seperti ini bisa dikatakan sebagai model “suka-suka”. Artinya bahwa elemen kamar tidur seperti ranjang, warna dinding, dan layer kamar memiliki sifat fleksibel untuk dipadukan, khususnya furniture.

Menyusun sebuah kamar tidur elektik ini memiliki tujuan menemukan keseimbangan yang tepat antara apa yang kalian sukai dana pa yang kalian butuhkan di dalam kamar tidur.

Kamar tidur tidur elektik juga bervariasai dengan mengusung tema seperti vintage dan retro hingga klasik.

Untuk jenis lampu baca yang digunakan biasanya yaitu lampu sorot. Lampu seperti ini akan memberikan focus cahaya yang menyebar .

Sekian dulu artikel dari kami mengenai 3 Tips Memilih Jenis Lampu Baca Di Kamar Tidur. Semoga bermanfaat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *