5 Cara Merawat Lantai Keramik Di Rumah

5 Cara Merawat Lantai Keramik Di Rumah

Kebanyakan rumah-rumah sekarang sudah menggunakan lantai keramik. Setiap orang tentu ingin selalu melihat kondisi lantainya selalu bersih. Hal itu diakrenakan lantai yang bersih dan terawat nyaman saat dilihat. Supaya lantai selalu terlihat bersih, kalian harus selalu membersihkannya.

Berikut ada 5 cara untuk merawat lantai. Cara ini merupakan cara yang efektif untuk membersihkan lantai keramik. Cara ini juga bisa digunakan sebagai perawatan secara rutin. Simak yuk.

  1. Sering Disapu

Lantai keramik dirumah harus sering disapu. Hal ini memiliki tujuan untuk menghindari kotoran-kotoran yang ada dilnati. Meyapu juga akan menghilangkan butiran pasir dilantai. Butiran pasir dapat juga menyebabkan goresan-goresan dipermukaan lantai. Maka dari itu setiap hari harus disapu.

  1. Mengepel Lantai

Lantai sebaiknya dipel kurang lebih 3 kali sehari yaitu saat pagi,siang dan sore hari.  Bisa juga dilakukan pengepelan saat lantai terlihat kotor dan harus segera dipel. Kalian bisa mengepel menggunakan air bersih saja atau bisa menggunakan obat pel. Jika kalian menggunakan obat pel, sebaiknya jangan terlalu banyak. Hal itu dikarenakan ketika kalian mengepel lantai dengan menggunakan obat pel yang berlebihan akan meninggalkan sisa detergen di lantai yang akan mengakibatkan lantai lengket dan mudah sekali kotor.

  1. Gunakan Sedikit Acid

Jika keramik dirumah sudah kotor, kalian bisa menggunakan acid. Akan tetapi jangan digunakan secara utuh atau murni. Kalian bisa mencampurnya dengan menggunakan air. Setelah digunakan, langsung saja bilas keramik dengan air. Lalu keringkan permukaan keramik.

  1. Pilih Alat Pembersih Yang Lembut

Hindari memilih alat pembersih lantai yang abrasive. Jika terpaksa, lebih baik jangan terlalu kasar. Jika kalian menggunakan alat yang kasar dapat mengikis permukaan dari keramik tersebut.

  1. Membersihkan Keramik Di Luar Ruangan

Keramik diluar ruangan seringkali terkena panas matahari. Selain itu, keramik yang berada diluar ruangan mudah sekali kotor dan berkerak. Lebih baiknya, keramik diluar ruangan lebih sering dibersihkan. Untuk menghilangkan kerak, kalian bisa menggunakan obat pembersih. Setelah dibersihkan, jangan lupa dibilas dengan air. Yang terakhir keringkan keramik menggunakan pel yang kering.

Itulah 5 cara merawat lantai keramik yang ada dirumah dengan maksimal.  Mudah bukan ? sekarang kalian bisa mencobanya untuk keramik kalian dirumah. Semoga bermanfaat.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *