6 Cara Merawat Lantai Keramik Di Rumah

6 Cara Merawat Lantai Keramik Di Rumah

Kebanyakan rumah saat ini sudah menggunakan lantai keramik. Setiap orang tentu ingin lantainya terlaihat selalu bersih. Hal itu dikarenakan, lantai yang bersih dan terawatt itu nyaman dipandang . agar lantai menjadi bersih, kalian harus selalu membersihkannya.

Berikut ini ada beberapa cara untuk merawat lantai. Cara-cara ini akan membersihkan lantai kalian secara efektif. Kalua cocok menggunakan cara ini, kalian bisa menggunakannya seacara rutin saat mau membersihkan lantai. Simak aja cara-caranya dibawah ini :

  1. Sering Disapu

Lantai keramik harus sering kalian sapu. Hal ini memiliki tujuan untuk menghindari kotoran-kotoran yang ada di lantai.  Menyapu juga membuat menghilangkan butiran pasir dilantai. Butiran pasir dapat membuat goresan di permukaan lantai. Maka dari itu biasakan menyapu lantai dirumah  setiap hari

  1. Mengepel Lantai

Alangkah lebih baiknya lantai  dipel 3 kali sehari yaitu pagi, siang dan sore hari. Jika tidak, kalian juga bisa lakukan pada saat lantai rumah kalian kotor. Kalian bisa mengepel dengan menggunakan air bersih saja. Atau juga bisa ditambahkan obat khusu pel.

Namun, jika kalian menggunakan obat, sebaiknya jangan diberi terlalu banyak. Karena, dapat meninggalkan sisa obat di lantai yang membuat lantai menjadi lengket dan mudah kotor.

  1. Gunakan Pel Yang Berdaya Serapa Tinggi

Gunakanlah kain pel yang bersih. Disarankan menggunakan kainnya yang memiliki daya serap tinggi. Jika iar sudah kotor, maka segera ganti air tersebut.

Hindari cairan pembersih yang mengandung asam tinggi. Kandungan asam yang menyebabkan lapisan keramik yang mudah terkikis. Sehingga, keramik menjadi terlihat lebih kusam.

  1. Gunakan Sedikit Acid

Jika keramik sudah kotor, , kalian boleh menggunakan acid. Namun, jangan menggunakan acid secara murni. Kalian bisa mencapurnya dengan air. Setelah digunakan , keramik dibilas menggunakan air bersih. Kemudian, keringkan dengan lap yang kering.

  1. Menggunakan Alat Pembersih Yang Lembut

Tidak disarankan menggunakan alat pembersih yang kasar. Jika terpaksa, sebaiknya gunakanlah alat pel yang tidak terlalu kasar. Hal itu dikarenakan alat yang kasar dapat mengikis permukaan keramik.

  1. Membersihkan Keramik Di Luar Ruangan

Keramik di luar ruangan sering terkena panas dari matahari. Selain itu, keramik juga cepat kotor dan berkerak. Alangkah lebih baiknya, keramik di luar ruangan lebih sering dibersihkan. Untuk menghilangkan kerak, gunakanlah obat pembersih. Setelah menggunakan obat pembersih, bilas dengan air. Terakhir, keringkan menggunakan kain yang kering.

Bagaimana cara perawatan lantai keramik ini? Tentu sangat mudah bukan? Sekarang, kalian bisa mencobanya untuk keramik lantai rumah kalian. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *