7 Tips Membuat Ruangan Sempit Tampak Lebih Luas

7 Tips Membuat Ruangan Sempit Tampak Lebih Luas

  1. Letakkan Cermin Vertical Dalam Ruangan

Cermin di letakan pada bidang vertical, bisa diletakkan menempel pada sebuah dinding atau bisa disangga. Pantulan yang dihasilkan pada sebuah cermin akan memberikan kesan ruangan yang luas.

  1. Menggunakan Warna Cerah

Warna cerah biasanya memantulkan cahaya, sehinga memberikan kesan lapang dalam ruangan. Warna putih adalah warna yang paling diminati dan sering digunakan, selain untuk memberikan kesan yang lebih luas, warna putih juga dapat memberikan kesan yang bersih. Pada setiap style rumah, warna putih selalu dihadirkan baik digunakan pada elemen ruang maupun furniture.

  1. Minim Sekat

Penggunaan sekat/pemisah ruang yang minim akan memperluas jarak pandang, sehingga memberikan kesan ruang yang lebih leluasa. Ruang yang biasanya dapat dibuat tanpa sekar yaitu ruang-ruang yang bersifat public maupun semi public yang kerap digunakan bersama. Contohnya seperti ruang keluarga, ruang makan dan dapur yang diletakkan pada satu ruang yang bersar tanpa menggunakan sekat. Jika kalian ingin ruangan terlihat lebih luasa lagi, natara ruang dengan teras dapat menggunakan folding door.

  1. Jendela Yang Lebar

Jendela yang lebar akan memastikan pencahayaan alami untu memenuhi ruangan, cahaya yang merata dalam sebuah ruangan akan terlihat lebih luas. Keuntungan lain mengunakan bukan yang lebar pada bangunan hunian akan memberikan penghawaan alami yang maksimal juga.

  1. Furniture Multifungsi

Furniture di dalam sebuah ruangan sebaiknya dibuat multifungsi, biasanya ruang yang dilengkapi oleh banyak furniture akan menghabiskan space lebih banyak dan bisa menimbulkan kesan yang sesak pada ruangan tersebut.

Contohnya pada kamar tidur, untuk menghemat space, keberadaan lemari bisa dihilangkan dengan membuat tempat tidur yang berisi laci pada bagian bawahnya. Sehingga pada laci dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan pakaian kalian.

  1. Menghias Plafon

Plafon dibuat supaya terkesan tinggi, dengan menerapkan cat, wallpaper , aksen kayu dan apapun yang dapat menghias plafon. Hal itu supaya pandangan mata akan terdistraksi untuk melihat ke atas dan menciptakan ilusi ruang vertical yang lebih tinggi sehingga ruang yang kecil akan terlihat luas.

  1. Letakkan Lukisan Pada Dinding

Selain memiliki nilai seni, lukisan akan membuat ruangan terasa lebih lebar. Pasangkan lukisan berwarna tegas pada tembok putih. Pilih lukisan yang besar dan berwarna tegas untuk melihatkan kesan ruangan yang luas.

Itulah 7 Tips Membuat Ruangan Sempit Tampak Lebih Luas . semoga bermanfaat untuk ruangan kalian. Selamat mencoba.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *