7 Tips Mudah Merawat Instalasi Listrik Di Rumah Yang Sering Kalian Abaikan

7 Tips Mudah Merawat Instalasi Listrik Di Rumah Yang Sering Kalian Abaikan

Listrik menjadi salah satu sumber energy dirumah yang harus kalian perhatikan. Namun, ada banyak orang yang mengabaikan hal yang satu ini dan lalai dalam perawatnya. Padahal ada banyak hal yang membahayakan yang bisa disebabkan oleh peralatan dan penggunaan listrik yang salah . contohnya seperti kebakaran, kesetrum atau bisa membuat ledakan listrik. Seram bukan ?

Yuk, mulai sadar dan peduli dengan keamanan dalam penggunaan peralatan listrik di rumah kalian seperti berikut.

 

  1. Jangan menumpuk stop kontak pada satu sumber listrik saja. Pasti hal seperti ini yang paling sering kalian abaikan, bukan ? hayo pada ngaku !! ubah kebiasan-kebiasaan seperti ini ya.

 

  1. Jika kalian melihat kulit kabel yang terkelupas, segera mungkin ganti kulit kabelnya supaya tidak ada kawat listrik yang terlihat keluar karena bisa membahayakan.

 

  1. Perhatikan juga semua steker yang kalian gunakan. Jika sudah goyah atupun sudah longgar sebaiknya tidak usah digunakan lagi.

 

  1. Jika steker tidak bisa dicolok, sebaiknya jangan kalian paksakan. Jangan tergoda untuk mengutak-atiknya agar bisa dimasukkan.

 

  1. Untuk penggunaan listrik diluar ruangan, akan lebih baik kalian gunakan steker yang khusus untuk digunakan di outdoor. Hal itu dikarenakan peralatan listrik indoor berbeda dan tidak selengkap peralatan listrik khusus untuk di outdoor.

 

  1. Sebaiknya kalian tidak menaruh kabel listrik dibawah karpet yang bisa memicu kebakaran.

 

  1. Nah, ini juga yang pasti sering sekali kalian laukakan seperti membiarkan steker menempel pada satu sumber listrik tapi sudah tidak dipakai lagi. Mulai sekarang biasakan untuk mencabut steker jika barang elektronik itu sudah tidak digunakan lagi supaya tidak membuang-buang energy listrik.

 

Itulah 7 tips untuk merawat instalasi listrik dirumah kalian dan jangan mengabaikannya. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *