Baca Penjelasan Berikut Agar Biaya Renovasi Rumah Terjangkau

Baca Penjelasan Berikut Agar Biaya Renovasi Rumah Terjangkau

Pengaturan keuangan dalam perencanaan anggaran memang sangat penting bila anda ingin merenovasi rumah dengan sangat efisien. Terkadang untuk merencanakan anggaran pembangunan atau renovasi rumah bisa menggunakan jasa arsitek untuk membantu membuat rencana anggaran biaya pembangunan.

Bila anda menganggap menggunakan jasa arsitek hanya akan membuat anggaran anda semakin membengkak, maka anggapan tersebut perlu anda hapuskan. Sebab menurut konsulkasn properti bahwa biaya untuk mendapatkan desain arsitek berkisar 0,7% hingga 2,8% dari total biaya pembangunan. Namun bila anda ingin membangun dan merenovasi rumah tanpa menggunakan jasa arsitek, maka terdapat kemungkinan kesalahan yang terjadi, terutama apabila terjadi kesalahan perhitungan dalam mencampur bahan-bahan bangunan yang mengakibatkan bangunan tidak kokoh. Bila hal tersebut terjadi maka biaya yang akan keluar akan lebih besar lagi. Selain itu kesalahan model rumah dapat terjadi karena tidak menggunakan pengukuran yang tertulis secara akurat. Hal tersebut pastinya sangat merugikan anda. Tanpa disadari pengeluaran yang ditimbulkan menjadi lebih besar.

Selanjutnya untuk anggaran dalam merenovasi rumah juga harus cermat dan hemat. Jangan sampai pengeluaran untuk merenovasi rumah jumlahnya hampir sama dengan biaya dalam membangun rumah. Yang perlu diingat ialah dalam merenovasi rumah perlu menetapkan skala prioritas pada ruangan mana yang harus direnovasi terlebih dulu.

Tahap awal dalam penghematan anggaran dalam merenovasi rumah ialah dengan menyusun daftar ruangan mana saja yang perlu direnovasi berdasarkan dengan aspek kebutuhan. Tahap kedua ialah dengan melakukan survey material di toko-toko bangunan di sekitar anda. Dengan survey terlebih dulu maka anda dapat mengetahui dimana harga material yang harganya lebih murah namun kualitasnya sama. Tahap ketiga ialah saat pelaksanaan renovasi. Usahakan lakukan renovasi rumah bukan saat musim penghujan. Sebab selain dapat merusak bahan-bahan material yang telah anda beli, merenovasi saat musim penghujan hasilnya tidak akan maksimal. Sehingga penghematan anggaran bisa jadi tidak bisa terealisasi.

Kemudian tahap berikutnya ialah dengan mencari kontraktor yang berkualitas agar renovasi rumah anda sesuai dengan keinginan. Walau biaya menggunakan kontraktor relatif lebih mahal, namun anda akan mendapatkan kualitas dan garansi pengerjaan. Selain itu, kontraktor juga membantu anda memilihkan bahan-bahan yang berkualitas agar hasil renovasi rumah bisa awet dalam waktu yang lebih lama.

Pada dasarnya pengelolaan keuangan dalam membangun dan merenovasi rumah dapat menentukan hemat atau tidaknya anggaran dana yang anda keluarkan. Selain itu, pemilihan partner yang tepat dalam membangun dan merenovasi rumah akan mendukung efisiensi finansial. Partner yang tepat tersebut tiada lain yaitu jasa arsitek yang secara komprehensif akan membantu anda mengefisiensikan anggaran untuk membangun dan  merenovasi rumah.

Demikianlah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan bagi anda dalam merencanakan renovasi rumah. Perlu anda sadari, jangan tunggu renovasi rumah anda ketika sudah dalam kondisi bobrok. Segera perhatikan setiap bagian di rumah anda, siapa tahu ada bagian rumah yang memang segera direnovasi. Dan apabila anda masih kebingungan dalam menentukan bagaian mana terlebih dahulu yang perlu direnovasi, maka anda bisa hubungi kontak person kami untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas terkait renovasi rumah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *