Bagian Ruang Yang Harus Mendapat Perawatan Ekstra

Jenis kotoran yang kerapkali menimbulkan permasalahan di dalam rumah ialah debu. Walau kelihatannya sepele, namun bila sudah menempel di perabot serta furniture tertentu maka akan menjadi sulit untuk dibersihkan. Kadangkali, debu juga menimbulkan permasalahan kesehatan utamanya bagi mereka yang memiliki gangguan pernafasan seperti asma.

Oleh sebab itu, debu tidak boleh dibiarkan terlalu lama menempel pada perabot dan furniture rumah. Beberapa jenis material yang sulit dibersihkan bila terkena debu antara lain karpet berbulu, kain beludru, kain korden dan beberapa hiasan dinding yang terbuat dari bahan-bahan imitasi.

Selain itu, debu yang berterbangan di dalam ruangan juga perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Bagian ruangan yang harus mendapatkan perawatan ekstra salah satunya ialah ruang makan. Sebab selain debu, banyak kotoran yang juga sering muncul di tempat tersebut, seperti sisa makanan atau minuman yang tumpah dan kotoran lainnya. Selain dapat membuat ruangan menjadi kotor, bila tidak langsung dibersihkan maka dapat menimbulkan berkembangnya kuman penyakit.

Ruangan lain yang juga kerap kali terkena kotoran dan perlu mendapatkan perhatian ekstra ialah ruang keluarga. Seperti yang telah anda ketahui, ruang keluarga merupakan tempat yang sering digunakan untuk berkumpul bersama. Sehingga tak hanya debu yang dapat membuat ruangan menjadi kotor, tetapi juga disebabkan oleh orang yang menggunakan ruang tersebut.

Seringkali saat mengobrol dan menyaksikan televisi bersama, mereka juga membawa makanan kecil atau minuman sebagai teman untuk berkumpul. Makanan serta minuman yang dibawa tersebut, terkadang tumpah atau memunculkan remahan makanan di beberapa tempat. Sehingga bila tidak segera dibersihkan akan mengundang semut yang tentunya membuat ruangan menjadi tidak lagi nyaman.

Kemudian ialah kamar mandi. Sebenarnya tempat ini biasanya berada agar tersembunyi sehingga tidak mudah terkena debu. Namun, kondisi kamar mandi yang kerapkali basah dan lembab justur menimbulkan jamur dan lumut. Oleh karena itu, kamar mandi juga harus sering dibersihkan agar kondisinya selalu dalam keadaan yang bersih dan terhindar dari bau yang tidak sedap.

Demikianlah beberapa tempat yang memiliki risiko terkena debu. Dengan anda memahami tempat-tempat tersebut, maka anda dengan mudah melakukan perawatan rutin agar rumah anda terbebas dari debu yang membandel. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *