Cara-Cara Merawat Cat Dinding Rumah Supaya tetap Awet

Cara-Cara Merawat Cat Dinding Rumah Supaya tetap Awet

Dengan berjalannya waktu akan membuat cat rumah kalian akan semakin kotor , kusam dan jika tidak dirawat cat akan rusak. Hal ini wajar terumtama untuk cat di dinding luar rumah kalian, hal ini karena dinding terkena hujan, panas , serta perubahan suhu dan perubahan iklim. Hal seperti ini menyebabkan cat dapat berubah  menjadi kusam, kotor dan mengelupas. Tentunya kalian tidak ingin memiliki rumah yang memiliki tampilan yang kusam dan kotor hanya karena cat yang mulai memudar.

Ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk membuat cat rumah agar tetap indah.  Teknik pengecetan dan perawatan yang tepat dapat membuat cat rumah kalian akan terlihat lebih indah dan lebih lama. Berikut ini beberapa cara cat dinding rumah yang mungkin dapat kalian lakukan.

  1. Pilihlah warna cat yang sesuai dengan warna favorite kalian.
  2. Sebelum kalian mengecat, pastikan lapisan tembok sudah dalam keadaan bersih dari debu dan kotoran. Pastikan juga tembok tidak lembab.
  3. Pilihlah cat yang berbahan dasar lateks, hal ini dikarena lebih awet dan dapat digunakan untuk mengecat kayu, dinding bahkan juga besi.
  4. Berikanlah cat dasar apabila kalian ingin menggunakan cat yang berwarna.
  5. Bila cat terkena noda, maka segera bersihkan sebelum noda-noda mengering dan akan menjadi lebih sulit dibersihkan.
  6. Cek atap atap rumah kalian, jika bocor segera perbaiki, supaya air tidak mengalir ke dinding. Karena akan membuat dinding lembab dan bisa membuat cat rusak.

itulah beberapa cara-cara yang dapat dilakukan untuk membuat cat rumah kalian lebih awet dan tetap terlihat indah. Dengan itu cat rumah dapat mencerminkan kehidupan di dalam rumahnya tentu saja akan membuat rumah kalian menjadi lebih nyaman dalam menempatinya. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *