Cara Membuat Kos Yang Nyaman

Cara Membuat Kos Yang Nyaman

Sekarang ini berbinis rumah kos-kosan yang memberikan sebuah kamar atau tempat untuk dihuni dengan harga sewa tertentu setiap bulan maupun setiap tahun cukup diminati, selain karena menjanjikan bisnis rumah kos seperti ini juga banyak dicari orang terlebih bagi mahasiswa. Biasanya untuk menghuni sebuah kamar dikenakan biaya setiap bulannya yang sudah termasuk pada fasilitas air, listrik bahkan fasilitas makan serta mencuci yang disesuaikan dengan perjanjian.

Bagi anda yang ingin memulai binis kos, yang perlu anda lakukan yaitu mencari lokasi yang strategis untuk dibangun sebuah rumah kos. Contohnya seperti di sekitar kampus, sekolah atau pusat perkantoran atau mall. Tempat yang disebutkan tadi memiliki prospek yang sangat bagus untuk rumah kos. Untuk melakukan pembangunan rumah kos pastinya juga memperhitungkan desainnya. Karena pasti sedikit berbeda dengan rumah hunian biasa. Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk membuat rumah kos.

  1. Desain Rumah Kos

Desain ataupun sketsa untuk rumah kos sebaiknya memang diperhitungkan dan tidak dapat dibuat dengan sembarangan. Rumah kos yang akan dibangun harusnya memiliki aspek keamanan serta kenyamanan bagi para penghuni kos nantianya. Selain itu desain yang sederhana juga merupakan salah satu bagian yang harus diperhatikan saat melakukan pembangunan rumah kos. Tapi, sekarang ini juga banyak model rumah kos yang memiliki desain rumah yang modern.

Pilih desain rumah kos yang sederhana tapi memenuhi aspek aman dan nyaman sehingga budget yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Agar lebih efektif dan efisien dapat melakukan perencanaan dengan meminta bantuan dari (website).

  1. Pondasi Bertingkat

Meskipun anda ingin membuat kos yang memilki lantai satu cobalah minta pendapat dari ahli bangunan seperti (website) untuk membuat pondasi bangunan yang cukup kuat agar dapat menopang 2-3 lantai. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan, jika anda ingin menambah lantai untuk memperbesar daya tampung rumah kos anda, kontrusksi bangunan rumah kos anda tetap kuat dan kokoh.

  1. Pilih Desain Bergaya Minimalis

Rumah kos yang memiliki gaya yang minimalis pastinya memiliki kesan nyaman dan bersih. Rumah minimalis sendiri bukan berarti biaya yang dikeluarkan dalam pembuatannya minim, tetapi dengan hal tersebut rumah minimlais lebih ramah serta biaya perawatannya juga lebih kecil dibandingan rumah bergaya klasik.

  1. Perhatikan Pengambilan Lokasi

Langkah yang keempat merupakan salah satu elemen yang terpenting yaitu pemilihan lokasi. Pastikan anda memilih sebuah lokasi yang akan dijadikan rumah kos dengan lingkungan yang aman serta dekan dengan tempat penjual makanan, warga yang ramah dan saling membaur. Serta memiliki akses yang mudah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *