Cara Memilih  Lampu rumah yang cocok dengan Fungsi Ruang

Cara Memilih  Lampu rumah yang cocok dengan Fungsi Ruang

    Foyer

Merupakan lokasi penerima tamu; lokasi kesatu kali tamu menginjakkan kakinya. Karenanya, untuk meningkatkan kesan dan “menyambut tamu” dengan baik, pengaturan lampu pada foyer pun haruslah cantik. Dianjurkan untuk memakai penerangan downlight atau uplight. Adapun selain menciptakan foyer tampak lebih terang, penempatan tersebut pun menciptakan kesan “hangat” untuk siapa juga yang berkunjung.

    Ruang Tamu

Pastikan Anda menanam lampu berdesain unik di ruang tamu. Pasalnya, di sanalah “orang luar” bakal dijamu dan diterima–sebelum masuk ke hunian Anda. Anda bisa mengaplikasikan general lighting sebagai penerangan utama; kemudian variasikan dengan accent lighting pada titik tertentu–seperti halnya lampu spot halogen yang mengarah/diselipkan di sela plafon.

    Ruang Keluarga

Ciptakan keadaan ruang family yang lebih hangat dengan pemilihan lampu secara tepat. Pasalnya, di sanalah setiap kegiatan penghuni lokasi tinggal akan dilakukan. Tentu, guna menunjang semua tujuan tersebut, dianjurkan untuk memilih lampu yang nyaman guna mengakomodasi seluruh kegiatan di sana.

Kita dapat merealisasikan general lighting sebagai penerangan utama. Sisanya, usahakanlah gunakan indirect lighting–dengan posisi tersembunyi salah satu dinding dan plafon. Adapun Anda pun boleh lho berkreativitas–misalnya dengan mengaplikasikan lampu tanam yang simpel. Dengan begini, cahaya yang akan didapatkan lampu jadi merata, sekaligus memunculkan efek dramatis.

    Kamar Mandi

Kendati tidak dipakai setiap saat, faktanya, kamar mandi adalahruang yang urgen di dalam hunian Anda. Karenanya, tunjanglah seluruh kegiatan di sana–dengan memilih lampu yang tepat.

Bagi meyakinkan ketenteraman dan kenyamanan Anda, kamar mandi mestilah punya penyinaran yang merata. Bagaimana pun, lampu mestilah ditaruh di unsur yang dapat menjangkau semua area di kamar mandi. Nah, guna elemen dekoratif sendiri, kita dapat menanam lampu di sisi cermin atau malah menambahkan kinetic lighting–berupa lilin-lilin hias di tidak sedikit tempat.

    Ruang Makan

Sama halnya dengan ruang keluarga, di sinilah semua anggota keluarga bakal berkumpul dan berbincang. Nah, kehangatan obrolan bareng keluarga ini pasti akan semakin bertambah,jika kita punya lampu yang tepat di ruang makan.

Dengan memakai lampu gantung berkap, Anda dapat meningkatkan konsentrasi ke meja dan kursi makan. Di samping itu, tidak boleh lupa lakukan general lighting sebagai cahaya utama yang bakal mengakomodasi seluruh kegiatan dalam ruang.

    Dapur

Kita seluruh tentu tahu, dapur erat kaitannya dengan kegiatan masak-memasak. Serupa laboratorium kecil, di sanalah Anda dapat berkreasi dan menciptakan hidangan nan lezat untuk para penghuni rumah. Nah, pekerjaan ini pasti akan jauh lebih menyenangkan–jika kita mempunyai lampu yang tepat.

Bagi menunjang faedah yang satu ini, kita dapat memakai lampu berwarna putih cerah yang tidak menyilaukan. Selain dapat menerangi ruang, jenis lampu ini pun mampu meminimalisir risiko cedera dampak aktivitas memasak. Adapun untuk meningkatkan nilai indah ruang, dianjurkan untuk memasang indirect light di unsur bawah kabinet, atau malah lemari penyimpanan.

Itulah sejumlah hal yang mesti Anda simaklah dalam mewujudkan hunian nyaman melewati pemilihan lampu. Satu daftar kecil, terdapat baiknya ikut memperhitungkan besaran perkiraan yang mesti kita keluarkan; contohnya dengan memilih lampu irit energi (lampu LED), atau malah membaginya menurut faedah ruang dan kebutuhan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *