Cara Menghilangkan Aroma Tak Sedap pada Ruangan

Anda pasti merasa kesal dan jengkel bila ruangan di dalam rumah anda tercium aroma-aroma yang tidak sedap. Aroma tersebut pastinya akan mengurangi kenyamanan anda di dalam rumah. Seringkali cara yang terpikirkan ialah dengan menggunakan pengharum ruangan, namun dengan demikian anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk membelinya. Oleh karena itu, untuk tetap menghemat pengeluaran maka berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap di rumah anda dengan memanfaatkan apa yang ada di rumah.

Menghilangkan Bau Asap Rokok
Salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan aroma rokok yang tidak sedap yaitu dengan menggunakan handuk basah. Caranya ialah dengan mengkibas-kibaskan handuk basah tersebut di ruangan yang berbau asap rokok. Dengan begitu sedikit demi sedikit aroma tidak sedap dari asap rokok akan berkurang sedikit demi sedikit. Selain itu ada pula cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan menaruh semangkuk cuka pada sudut-sudut ruangan yang biasa digunakan untuk merokok. Maka dengan cara tersebut dalam waktu singkat bau asap rokok akan segera lenyap. Agar kualitas udara tetap terjaga, maka anda juga bisa menaruh arang kayu di meja yang biasa digunakan sebagai tempat untuk merokok.

Aroma Cat Baru
Saat anda telah selesai merenovasi rumah, seringkali aroma dinding yang baru saja di cat membutuhkan waktu yang lama untuk hilang. Agar anda merasa nyaman, maka anda bisa menaruh beberapa mangkuk berisi air garam. Dengan cara tersebut maka aroma cat baru akan segera hilang. Cara lainnya yaitu dengan menggunakan mangkuk yang berisi potongan bawang bombai dan bawang yang didiamkan semalaman.

Aroma Lemari Apek
Lemari yang sudah lama digunakan biasanya akan memunculkan aroma tidak sedap. Selain karena jamur, aroma tidak sedap pada lemari juga bisa disebabkan oleh serangga-serangga kecil yang masuk ke dalam lemari. Maka sebagai pengharum lemari anda bisa memanfaatkan sabun mandi yang padat. Letakkan sabun mandi padat yang telah anda potong-potong di sebuah wadah kecil untuk ditempatkan di dalam lemari. Aroma sabun yang wangi akan mengurangi bau tidak sedap pada lemari dan juga bisa mengharumkan pakaian. Selain itu anda juga bisa menggunakan cara yang alami dengan bunga melati yang masih kuncup. Bunga melati memiliki aroma yang khas dan tahan lama, oleh karena itu anda bisa menaruh beberapa kuncup bunga melati di dalam lemari. Jangan lupa mengganti bunga melati bila sudah kering agar lemari anda tetap bersih.

Semua cara mengusir bau   di atas menggunakan bahan-bahan yang bisa ditemukan di rumah. Mudah dan tak perlu beli pengharum yang mahal. Semoga bermanfaat!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *