Dinding Rumah Lembap Dan Rembes ? Begini Cara Mengatasinya.

Dinding Rumah Lembap Dan Rembes ? Begini Cara Mengatasinya.

Kalian memiliki dinding rumah yang lembap dan rembes karena air ? banyak factor yang menyebabkan dinding rumah menjadi lembab dan rembes karena air. Entah karena plesteran awal yang tidak bagus atau karena proses pengecatan yang salah. Jika kalian biarkan, jamur akan semakin tumbuh luas di dinding rumah . tentu saja keadaan seperti ini tidak sehat bagi penghuni rumah, bahkan kelembapan yang terlalu tinggi bisa menyebabkan paru-paru basah.

Yuk, atasi dinding yang lembap dan rembes di rumah kalian. Simak beberapa cara untuk mengatasainya.

  1. Musnahkan Jamur Di Dinding

Kebanyakan dinding rumah yang lembap diakibatkan karena kondisi jamur yang sedang menyebar di area dinding. Dan jika kondisi seperti itu dibiarkan terus menerus, maka kondisi cat dinding merk apapun tidak akan bisa bertahan lama. Agar dinding rumah dirumah kalian tidak lembap, bersihkan dulu jamur-jamur yang menempel pada dinding rumah.

Bila kalian ingin mengecat ulang dinding supaya tidak lembap dan rembes lagi, kalian harus mengelupas cat yang lama dan memusnahkan jamur yang ada dulu. Lalu setelah itu silahkan cat ulang dinding rumah dengan waran baru yang sudah kalian pilih.

  1. Aplikasikan Sealer Sebelum Mengecat Dinding

Cara selanjutnya yaitu melapisi abgian yang catnya sudah dikelupas dengan menggunakan sealer. Hal ini bertujuan untuk mengganti cat lama dan juga untuk mencegah bagian dinding rumah yang lembap kembali. Lalu lapisi dinding dengan sealer. Kalian perlu menunggu hingga sealer benar-benar kering sebelum kalian melapisinya dengan cat.

  1. Lapisi Dinding Luar Rumah Dengan Cat Waterproof

Supaya tidak lembap dan rembes, sangat penting untuk melapisi dinding rumah kalian dengan cat waterproof . Bayangkan jika dinding kalian tepat bersebelahan dengan irigasi dan langsung terkenan paparan sinar matahri, maka dari itu dinding akan rawan kering dan juga lembap pada waktu yang bersamaan. Maka dari itu, sangat penting untuk melapisi dinding eksterior dengan cat waterproof .

  1. Pilih Cat Yang Berkualitas & Awet

Setelah itu, pastikan kalian untuk memilih produk cat yang berkualitas. Carilah cat yang memiliki daya tutup dan daya sebar yang tinggi serta ramah lingkungan. Komposisinya juga cari yang sudah waterproof.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kelembapan dan rembes pada dinding rumah kalian. Selamat mencoba.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *