Jasa Bersih-Bersih Rumah Semarang : Hal Yang Perlu Anda Lakukan Bila Rumah Sering Kebanjiran

Jasa Bersih-Bersih Rumah Semarang : Hal Yang Perlu Anda Lakukan Bila Rumah Sering Kebanjiran

Bagi anda yang memiliki rumah di kawasan dataran rendah pastinya memiliki risiko mengalami banjir. Terlebih bila anda berada di kawasan yang memang menjadi langganan banjir setiap bulannya. Pasti anda memiliki beberapa tindakan yang sudah biasa dilakukan. Namun bagaimana bila anda baru menetap di suatu daerah dan mengalami banjir untuk pertama kali? Pasti anda akan kebingungan karena semua perabot terendam air. Untuk berjaga-jaga dari kerusakan perabot rumah, berikut ini beberapa tips bisa memudahkan anda dalam menanggulangi banjir, yaitu sebagai berikut:

Siapkan alat kebersihan  

Jika banjir sudah surut, pasti rumah akan dipenuhi berbagai macam kotoran sehingga membuat rumah tidak enak ditinggali, bahkan dipandang mata. Jadi, Anda harus membersihkan rumah untuk kenyamanan dan kebersihan rumah.

Anda dapat menyediakan alat kebersihan contohnya seperti kain pel, sapu, sikat dan yang lainnya. Jangan lupa membeli bahan pembersih seperti cairan pel, sabun dan deterjen.  

Beli flooding pump

Flooding pump digunakan untuk mengeluarkan air yang berada di dalam rumah. Apabila rumah Anda memiliki lantai bawah, lebih baik Anda segera membeli flooding pump ini. Jadi, jika Anda memiliki rumah apalagi di daerah yang sangat rawan bajir, memasang flooding pump merupakan hal wajib.  

Pindahkan perabotan  

Saat banjir menerjang rumah Anda, perabotan yang Anda miliki akan lebih berisiko rusak atau hilang keindahannya. Oleh karena itu Anda harus dengan cepat memindahkan perabotan ke tempat lebih tinggi.  

Bila rumah mempunyai 2 lantai, Anda dapat memindahkan perabotan seperti barang elektronik atau benda yang mudah rusak ke lantai 2.  

Gunakan kipas angin  

Apabila rumah Anda terendam banjir dengan waktu yang lama, rumah akan ditumbuhi lumut dan jamur hingga 2 sampai 3 hari.  Memiliki rumah yang berjamur dan licin pasti akan menganggu aktifitas dan pemandangan. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, Anda harus segera mengeringkan rumah. Anda dapat memanfaatkan kipas angin untuk mengeringkan tembok dan lantai.

Untuk menghindarinya, maka anda bisa menyalakan kipas angin dengan kecepatan tinggi agar lumut dan jamur tidak tumbuh di rumah. Selain itu buka jendela dan pintu agar udara menjadi segar.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menanggulangi kebanjiran yang menimpa rumah anda. Selalu siaga saat musim penghujan karena anda tidak pernah tahu kapan bajir akan datang. Apabila anda bagian rumah anda yang mengalami kerusakan paska banjir datang maka anda bisa hubungi kami untuk perbaikan dan perawatan lebih lanjut. Hubungi kontak person yang tersedia di website kami dan dapatkan tawaran serta layanan yang menarik.

Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *