Jasa Perawatan dan Perbaikan AC Semarang : Bingung Saat Memilih AC? Yuk Intip Tipe-Tipe AC yang Ada di Pasaran

Jasa Perawatan dan Perbaikan AC Semarang : Bingung Saat Memilih AC? Yuk Intip Tipe-Tipe AC yang Ada di Pasaran

Seiring dengan berkembangnya waktu, ternyata AC juga mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kini AC tak haya berfungsi sebagai pendingin ruangan saja, namun ada pula jenis AC yang berfungsi sebagai pembersih udara. Tentu saja banyaknya varian AC membuat anda bingung, harus memilih AC yang seperti apa dan juga bila budget anda terbatas perlu menyesuaikan dengan kantong anda. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin membeli AC perlu memahami jenis AC apa saja yang ada di pasaran, agar tidak salah pilih, maka baca selengkapnya dibawah ini :

AC sentral dan AC tipe kaset (AC yang dipasang di langit-langit) banyak digunakan untuk mall dan gedung-gedung besar (begitu pula dengan AC teknologi VRV), jadi kita bisa coret ketiga jenis tersebut dari daftar kebutuhan. Jenis-jenis AC lainnya cukup cocok digunakan untuk keperluan rumah tangga, seperti :

AC Portabel : AC yang biasa ditempatkan di atas lantai, dan dilengkapi dengan petunjuk pemasangan untuk kemudahan dalam penggunaan. AC portabel mudah dibersihkan dan dipindahkan, juga lebih efektif jika ditempatkan dalam ruangan berdimensi kecil, jadi lebih cocok digunakan untuk lingkungan perumahan yang minimalis.

AC Packaged : Juga dikenal dengan nama Window AC. Ini adalah tipe AC yang semua komponennya berada dalam satu mesin : mulai dari kompresor, kumparan kondensor, kumparan evaporator, pendingin dan kipas.

AC Split : terdiri dari dua bagian besar : unit indoor dan outdoor. Bagian indoor adalah yang mengalirkan udara dingin ke dalam ruangan, sedangkan bagian outdoor melepaskan udara panas ke luar ruangan. Secara garis besar, pendingin udara split bisa membantu anda menjaga kondisi udara dan menyaring udara lebih baik dari pada AC Packaged.

Selain jenis-jenisnya, ternyata anda juga perlu memahami tentang teknologi apa saja yang digunakan oleh AC. Ada AC yang memiliki teknologi inverter, yaitu didesain khusus untuk menjaga temperatur ruangan tanpa memerlukan watt yang berlebihan, sehingga dapat dipastikan tagihan listrik rumah anda tidak akan membengkak. Selain itu, ada pula AC yang mengusung teknlogi anti-mikroba, yaitu AC yang dirancang khusus untuk mencegah bakteri, virus serta jamur menyebar di dalam rumah anda. Dengan teknologi ini tentu saja lebih mengedepankan sisi kesehatannya. Dan yang terakhir ialah AC dengan teknologi dehumidifer, yaitu AC yang dirancang khusus untuk mengurangi dan menetralisir kelembapan ruangan sehingga menjaga rumah dari jamur.  

Setelah memahami jenis serta teknologi apa saja yang diusung sebuah pendingin ruangan akan membuat anda menjadi lebih paham dan tentunya tahu jenis AC mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Setiap jenis dan teknologi yang diusung sebuah AC tentu saja membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ada baiknya gunakan jasa servis AC profesional untuk membantu anda apabila terjadi sesuatu hal pada AC rumah anda. Saat ini kini sedang memiliki promo menarik untuk anda yang menggunakan jasa service AC kami. Silahkan hubungi kontak person yang tersedia untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *