Jasa Perawatan dan Perbaikan AC Semarang : Pilih AC Inverter Atau AC non Inverter ?

Jasa Perawatan dan Perbaikan AC Semarang : Pilih AC Inverter Atau AC non Inverter ?

Bila anda sering menonton tevisi, pasti anda akan sering mendengar iklan AC yang mengusung teknologi inverter. Ya, walau sudah sering dikabarkan melalui iklan, namun tetap saja banyak konsumen yang kurang memahami apa perbedaanya AC yang menggunakan teknologi inverter dan yang tidak menggunakan. Terlebih kini sudah semakin banyak saja merek-merek AC yang menawarkan berbagai kelebihan yang seringkali membuat konsumen menjadi semakin bingung.

Secara sederhana, AC Non-Inverter itu adalah AC biasa. Sebelum AC Inverter diciptakan, ada teknologi pendingin udara yang dimaksudkan untuk menjaga suhu ruangan pada kondisi tertentu. Semisal, pengguna menginginkan suhu udara tetap di 25 derajat celcius, teknologi AC terdahulu tersebut akan mengembuskan udara sejuk dan mematikan mesin tepat saat suhu telah mencapai kondisi yang diinginkan–kemudian akan kembali menjalankan prosesnya saat disinyalir suhu ruangan tidak lagi sama. Sistem pendingin udara yang dibuat on-off ini ternyata membutuhkan konsumsi daya listrik lebih dari yang seharusnya, sehingga dinilai kurang ekonomis.

Mengingat fakta bahwa AC termasuk salah satu elektronik rumah tangga yang paling banyak memakan daya listrik, sehingga muncul solusi baru yang diberikan terdengar sederhana yaitu pendingin udara dibuat sedemikian rupa agar bisa menjaga suhu tanpa perlu menyalakan dan mematikan mesin secara berkala. Cara yang digunakan untuk mencapai kondisi tersebut adalah dengan menambahkan teknologi inverter pada AC, yaitu alat untuk mengubah arus DC (searah) menjadi arus AC (bolak-balik).

Tentunya terdapat berbagai kelebihan AC inverter dibandingkan yang AC non-inventer, kelebihannya yaitu lebih hemat energi berkisar 60-70% dibandingkan AC biasa, perubahan suhu drastis yang kecil dan lebih cepat mencapai suhu yang kita inginkan dan tentu saja perawatan AC yang lebih mudah.

Ada banyak hal yang dipertimbangkan saat mencari jasa reparasi dan perawatan AC. Mulai dari biaya, kualitas servis, hingga faktor keamanan tentu penting adanya. Dan tentu saja, kami dapat memberikan sebuah penawaran menarik bagi anda yang ingin melakukan perawatn AC dengan kami. Tak perlu ragu, karena kami memiliki tukang yang berpengalaman sesuai dengan bidangnya, termasuk dalam perawatan AC. Untuk mendapatkan informasi dan penawaran menarik, segera hubungi kontak person yang ada di website kami.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *