,

Jasa Perawatan/Pengecatan Ulang Tembok Rumah Semarang : Tips Mudah Dalam Merawat Dinding Rumah Anda

Jasa Perawatan/Pengecatan Ulang Tembok Rumah Semarang : Tips Mudah Dalam Merawat Dinding Rumah Anda

Desain interior rumah tergantung pada keindahan dan kebersihan dinding. Furnitur yang bagus dan mewah menjadi percuma ketika ditempatkan dengan latar dinding yang kotor. Dinding menjadi komponen penting kebersihan rumah. Sebagai daerah yang terlihat jelas dan berfungsi sebagai pembatas, dinding memang cepat terkotori oleh berbagai kotoran seperti noda dan debu. Biasakan untuk merawat dinding rumah seminggu sekali agar noda tidak menumpuk.

Perlu teknik yang tepat agar dinding selalu terlihat indah dan tidak rusak pada bagian cat. Untuk itu, lakukan dengan tips merawat dinding rumah berikut ini:

Bersihkan Dinding Dari Debu

Semakin lama dinding tidak dibersihkan maka semakin banyak debu yang menumpuk. Terutama adalah sarang laba-laba yang menempel di setiap sudut langit-langit rumah dan sudut lantai rumah. Anda dapat menggunakan sapu bergagang panjang untuk membersihkan sarang laba-laba yang menempel pada bagian atas dinding. Sedangkan pada bagian bawah gunakan sapu biasa. Namun untuk lebih efektif, Anda dapat menggunakan vacuum cleaner sehingga semua bagian permukaan dinding rumah dapat bersih dari debu.

Perhatikan Percikan Cat Dinding

Ketika mengecat dinding, tentu ada percikan cat yang jatuh ke lantai. Segera bersihkan percikan cat agar tidak permanen. Selain itu akan membuat tampilan bawah dinding menjadi tidak indah. Percikan berupa titik akan menggumpal dan sulit dihilangkan. Sehingga perlu segera menghilangkan percikan yang jatuh.

Perhatikan Pemasangan Hiasan Dinding

Hiasan dinding berfungsi untuk memperindah dinding dan juga ruangan. Namun keberadaan hiasan dinding dapat menyebabkan dinding kotor. Ketika hiasan dinding dipindah maka dinding akan terdapat noda bekas hiasan dinding. Noda yang ada adalah lubang kecil karena tekanan hiasan atau luka akibat bingkai hiasan dinding yang menempel pada permukaan dinding. Agar dinding tidak menjadi rusak karena hiasan dinding maka merawat dinding rumah dengan melapisi karet atau bantalan pada bagian bingkai hiasan dinding. Sehingga dinding menjadi terlindungi dari tekanan bingkai.

Menghilangkan Noda Pada Dinding

Dinding juga sering kotor karena noda makanan. Segera hilangkan dengan membersihkan noda sesegera mungkin. Setiap kali Anda melihat ada noda pada dinding jangan hanya membiarkan. Perhatikan noda apa yang mengotori dinding Anda. Jika noda yang tidak mengandung komponen minyak maka dapat dibersihkan dengan menggunakan lap atau kain yang telah dibasahi oleh air. Sedangkan noda yang lebih mengandung minyak maka bersihkanlah menggunakan sabun cuci piring tanpa menambahkan air. Lebih baik gunakan spon yang biasa digunakan untuk cuci piring. Bagian tekstur spon yang kasar dapat cepat menghilangkan noda pada bagian dinding yang kotor.     

Demikianlah beberapa tips tentang merawat dinding rumah dengan mudah. Tentunya dengan dinding bersih akan menjadi lebih enak untuk dipandang. Tanpa langkah yang tepat maka dinding rumah menjadi kotor. Biasakan untuk selalu menjaga kebersihan seluruh ruangan teurtama dinding. Jika anda membutuhkan bantuan tukang berpengalaman untuk melakukan perawatan dinding rumah anda maka segera hubungi kontak person yang tersedia. Dapatkan penawaran serta promo yang menarik dari kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *