Jasa Perawatan Rumah Semarang : Tips dan Trik Membersihkan Dapur Dengan Mudah

Jasa Perawatan Rumah Semarang : Tips dan Trik Membersihkan Dapur Dengan Mudah

Dapur merupakan bagian rumah yang sangat mudah dan cepat kotor. Terlebih bila anda sering menggunakan dapur untuk aktivitas memasak. Tentunya bila tidak segera dibersihkan, maka sampah akan menumpuk dan kotoran-kotoran yang menempel di dinding serta lantai akan menjadi sulit untuk dibersihkan. Maka tak heran anda perlu rajin membersihkan area dapur agar tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya. Namun anda tak perlu khawatir karena anda kini tak perlu bingung dalam membersihkan area dapur, berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan:

Tempat mencuci piring

Tempat cucian piring merupakan bagian dapur yang sangat sering digunakan. Agar bisa selalu bersih maka hindari membiarkan cucian menumpuk terlalu lama. Cucian yang terlalu lama bisa menimbulkan bau yang kurang sedap, selain itu bersihkan saluran air di bak cuci setiap selesai mencuci piring. Hindari membiarkan kotoran menumpuk di dalam sink. Anda dapat menggunakan rak piring kecil yang berada di dekat bak untuk menyisihkan air sesudah piring dan gelas selesai di cuci. Sesudah kering, lap piring dan gelas Anda menggunakan tisu dan tempatkan di dalam lemari. Sediakan lap tangan serta lap khusus untuk membersihkan tepi bak cuci.

Rak

Usahakan menyediakan rak atau lemari yang memiliki tutup. Rak ini digunakan untuk menyimpan berbagai macam peralatan dapur. Satu rak serta satu lemari sebetulnya sudah cukup, asal Anda dapat menata dengan baik. Selain itu pisahkan alat masak serta alat makan. Jumlah peralatan masak serta alat makan tidak perlu banyak-banyak. Pisahkan spot lemari untuk menaruh bahan makanan seperti terigu, mentega, minyak goreng dan yang lainnya. Hindari menggantung barang dapur karena akan memberi kesan dapur Anda berantakan. Selain fungsi rak ialah agar peralatan dapur anda tidak mudah terkena debu.

Stoples

Gunakan stoples atau wadah untuk menyimpan bumbu, gula, kopi, serta kebutuhan lain. Pergunakan ukuran yang sesuai dengan isi dan volume. Letakkan wadah dengan berjejer rapi di dalam lemari atau di dalam rak khusus agar mudah menjangkaunya. Gunakan wadah tersendiri untuk menempatkan alat makan dan pisau. Jauhkan dari kompor sehingga tidak terkena minyak.

Cahaya

Walaupun berada di belakang hunian. Usahakan terdapat bukaan untuk cahaya yang baik di dapur. Bila memungkinkan, dapur harus memiliki jendela sehingga terkena sinar matahari langsung. Dengan adanya pencahayaan yang masuk ke dapur maka akan membantu membunuh kuman-kuman yang ada di dapur.

Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan agar dapur rumah anda menjadi tetap rapi, bersih dan sehat. Apabila anda mengalami kesulitan dalam mengatur area dapur anda dan membutuhkan renovasi pada dapur atau di beberapa bagian rumah anda maka segera hubungi kontak person kami yang tersedia di website.

Semoga artikel ini bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *