Jasa Perawatan Rumah Semarang : Trik Bersihkan Kamar Mandi Secara Maksimal

Jasa Perawatan Rumah Semarang : Trik Bersihkan Kamar Mandi Secara Maksimal

Kamar mandi yang bersih dan terawat dapat memberikan memberi kesan yang baik untuk tamu yang berkunjung ke rumah anda. Akan tetapi, karena kamar mandi memiliki kondisi yang lembab maka tak heran bila ruangan ini membutuhkan perawatan yang lebih ekstra.

Mungkin Anda berpikir jika sudah setiap hari membersihkan kamar mandi dengan cairan pembersih khusus, sikat, namun tetap saja terdapat noda yang membandel dan sulit dihilangkan. Oleh sebab itu Anda harus melakukan pembersihan ekstra di furnitur dan lantai kamar mandi. Berikut beberapa teknik membersihkan kamar mandi yang tepat.

Lantai dan dinding dari keramik

Permukaan lantai yang sering basah dan kerap diberi cairan pembersih membuat keramik retan pecah dan kotor. Agar menghindari perkembangbiakan bakteri, Anda bisa menutup lubang nat 6 bulan sekali. Pada bagian keramik yang berada di dinding dan lantai, Anda dapat menyemprotkan pembersih serbaguna. Isi bak mandi menggunakan air panas agar membuat uap air dan cairan pembersih bercampur, biarkan selama 30 menit. Lap bak mandi menggunakan mikrofiber.

Toilet

Pembersihan toilet bisa dilakukan dengan menggunakan baking soda serta diamkan selama beberapa menit, sesudah itu gosok dan kemudian bilas. Pada noda yang membandel, Anda bisa menggosoknya dengan menggunakan batu apung yang basah. Batu apung basah dipercaya dapat menghilangkan kerak yang membandel di toilet.

Wastafel

Untuk membersihkan wastafel, Anda bisa menggunakan cuka putih dan baking soda. Tuang cuka putih dan baking soda di seluruh permukaan wastafel hingga ke saringan air dan bilas menggunakan air panas. Pada keran air, gunakan tisu basah dan pembunuh kuman sehingga bisa mengangkat bakteri.

Jangan lupa oleskan baby oil di sabun mandi batang sehingga menjaga sabun tidak lengket di wadahnya.

Shower dan bak mandi

Di permukaan shower yang mengaliri air, semakin lama akan muncul kerak. Anda bisa menghilangkan kerak dengan menggunakan cairan pembersih alami serta peralatan sederhana. Bungkus kepala shower menggunakan plastik yang sudah di isi dengan cuka putih, diamkan selama semalaman serta bilas keesokan harinya. Untuk pintu kamar mandi, Anda dapat membersihkan bekas uap menggunakan baking soda dan cuka putih. Diamkan satu jam dan gosok menggunakan mikrofiber.  

Demikian beberapa tips tentang perawatan kamar mandi agar tetap bersih. Selalu bersihkan  kamar mandi secara rutin karena dengan begitu kotoran-kotoran yang ada di kamar mandi dapat dengan mudah dibersihkan. Apabila anda membutuhkan jasa dalam perawatan serta layanan kebersihan rumah maka anda bisa hubungi kontak person yang tersedia di website kami. Dapatkan penawaran serta layanan terbaik dari kami.

Semoga bermanfaat, salam!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *