Jasa Perawatan Taman Semarang : Tips Mudah Dalam Merawat Taman

Jasa Perawatan Taman Semarang : Tips Mudah Dalam Merawat Taman

Taman merupakan salah satu bagian rumah yang seringkali dilupakan perawatannya oleh sebagian orang. Seringkali karena kesibukan atau sering tidak berada di tempat membuat taman menjadi tidak terurus dan terbengkalai. Maka akan sangat disayangkan sekali ketika anda telah membuat taman yang mahal dan sedemikian rupa indahnya, namun tidak terawat dan dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, penting sekali untuk merawatnya. Untuk lebih memudahkan, berikut ini beberapa tips dalam melakukan perawatan di taman rumah anda, yaitu sebagai berikut:     

Pengairan yang tepat

Pengairan merupakan bagian terpenting yang tidak boleh dilupakan. Tanpa adanya pengairan yang baik maka tanaman canti anda hanya akan mati karena kekeringan. Maka dari itu apabila anda memiliki taman di rumah anda baik itu taman konvensional atau taman vertikal maka anda sangat penting untuk memikirkan bagaimana sistem pengairannya. Anda bisa gunakan sprinkler atau penyiram otomatis yang dapat menyirami tanaman anda secara berkala. Atau anda juga bisa membuat perairan dengan menggunakan sistem pengairan pipa yang anda letakkan di bagian atas pada taman vertikal anda. Yang terpenting ialah sistem pengairan yang anda buat dapat memberikan air yang cukup pada tanaman anda.

Pangkas Tanaman Yang Mengganggu

Tanaman pengganggu seringkali membuat tanaman anda menjadi tidak mendapatkan nutrisi yang baik. Misalnya seperti rumput liar atau gulma yang dapat seringkali tumbuh lebih lebat dibandingkan tanaman yang dihinggapinya. Oleh karena itu agar tanaman anda terus sehat dan dapt berkembang dengan baik maka anda perlu memangkas tanaman-tanaman pengganggu tersebut.

Bersihkan setiap hari

Biasakan untuk membersihkan halaman rumah setiap hari. Meskipun hanya ada beberapa daun yang jatuh atau hanya sesuatu yang akan membuatnya terlihat berantakan. Jika Anda tidak akan membersihkannya setiap hari, kotoran atau daun akan menumpuk dan mungkin akan sulit untuk membersihkannya ketika sudah menumpuk. Menyapu halaman Anda bisa menjadi cara yang baik untuk olahraga.

Jangan membunuh cacing tanah

Jika Anda melihat cacing tanah di taman Anda makan biarkanlah mereka hidup. Ini adalah tanda-tanda tanah yang sehat. Pastikan Anda menjaga tanah tetap sehat dengan mengutamakan penggunaan pupuk kandang maupun pupuk kompos. Pemupukan tanah akan membantu memberikan makanan sehat untuk tanaman.

Demikianlah beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan untuk merawat tanaman pada taman anda. Rawatlah taman anda secara berkala agar keindahan tetap terjaga dengan baik. Namun apabila anda mengalami kesulitan dalam melakukannya, maka anda bisa hubungi kami untuk melakukan perawatan pada taman anda. Apabila anda ingin membuat desain taman baru di kediaman anda maka kami juga bisa membantu anda dalam mewujudkan apa yang anda inginkan. Segera hubungi kontak person yang ada di web kami untuk mendapatkan pelayanan dan penawaran menarik dari kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *