Jasa Perbaikan dan Perawatan AC Semarang : Cara Mudah untuk Menghemat Pemakaian AC

Jasa Perbaikan dan Perawatan AC Semarang : Cara Mudah untuk Menghemat Pemakaian AC

Makin hari rekening listrik makin membengkak saja? Hm.. bisa jadi anda belum melakukan cara yang tepat dalam mengatur untuk menghemat rekening listrik rumah anda. Hal tersebut sebenarnya wajar karena bisa jadi dikarenakan beberapa faktor, misalnya seperti hawa panas yang masuk ke rumah terlalu berlebihan sehingga membuat anda mau tidak mau harus menyalakan AC dalam kurun waktu yang lama. Namun anda kini tak perlu khawatir, sebab dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang tips dan trik dalam menghemat rekening listrik rumah dengan mengakali pemakaian AC rumah anda. Langsung saja, baca selengkapnya di bawah ini:

Matikan AC saat tidak diperlukan.

Contohnya, saat anda sedang tidak berada di ruangan. Demi menghemat biaya, ada baiknya anda meluangkan waktu sejenak untuk memeriksa penggunaan listrik sebelum anda berpergian. Bukan hanya AC, tapi berlaku juga untuk barang-barang elektronik lainnya.

Manfaatkan fungsi timer pada AC.

Jika anda tipe orang yang butuh suasana dingin untuk tidur tapi tidak terlalu menyadari perbedaan suhu saat terlelap nantinya, atau anda tipe orang yang menyukai kamar yang dingin selepas capek bekerja seharian, sebaiknya anda membeli AC dengan fitur timer. Nyalakan AC dan setel kapan AC anda akan mati/menyala dengan otomatis.

Pilih AC yang Tepat

Gunakan tipe AC yang tepat. Apakah low-watt, standard, inverter atau tipe AC lainnya. Pertimbangkan dari segi fungsi, perawatan, sampai konsumsi daya dan arus listrik yang dibutuhkan. (Baca juga : Tipe-Tipe AC yang Perlu Anda Ketahui)

Pastikan Ruangan Sudah Tertutup Saat Ingin Menyalakan AC

Saat menyalakan AC, pastikan ruangan dalam keadaan tertutup. Perhatikan pintu dan ventilasi ruangan anda dan pastikan semuanya bisa/telah tertutup saat anda menyalakan pendingin udara nantinya. Hal ini penting dilakukan karena umumnya AC memiliki fungsi deteksi suhu yang akan memastikan AC tetap beroperasi maksimal sampai mencapai suhu yang diinginkan. AC akan bekerja jauh lebih keras dan memakan daya listrik lebih banyak saat ruangan sulit untuk didinginkan.

Perawatan Secara Berkala

Perawatan secara berkala ternyata dapat berdampak pada penghematan listrik dalam penggunaan AC. Dalam perawatan AC tentu jasa service akan membersihkan filter, kondensor dan bagian-bagian AC lainnya secara teratur. Tumpukan debu membuat kondensor AC menyerap 20% lebih banyak daya listrik dari kebutuhan normal.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda lakukan demi menghemat pengeluaran bulanan anda. Terbukti terdapat berbagai cara yang bisa anda lakukan dan tentu saja akan membantu anda untuk tidak membayar tagihan listrik yang berlebihan. Apabila anda masih ada pertanyaan dan mengalami kesulitan dalam melakukan pengecekan AC rumah anda, maka segeralah hubungi kami untuk melakukan perawatan AC rumah anda. Hubungi kontak person yang tersedia untuk mendapatkan layanan serta tawaran yang menarik untuk anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *