Menengok Kusen UPVC Pengganti Alumunium Dan Kayu

Menengok Kusen UPVC Pengganti Alumunium Dan Kayu

Membangun sebuah rumah tentu perlu persiapan yang matang, bukan hanya dari segi biaya sajanamun juga bahan dan komponen rumah seperti pintu dan jendela. Kedua hal tersebut merupakan komponen yang penting selain karena akses keluar masuk, pintu dan jendela dapat menjadi penerang alami rumah di siang hari. Akan tetapi, saat ini kondisi cuaca semakin tidak menentu, mengingat jika keduanya merupakan bagian rumah yang terpapar langsung oleh cuaca maka ada baiknya memilih bahan yang awet dan berkualitan tinggi.

Saat ini sudah banyak jenis kusen yang dijual di pasaran mulai dari kayu hingga alumunium. Namun, kedua produk tersebut terkadang memerlukan perawatan khusus, untuk itu anda tak perlu risau karena saat ini telah tersedia UPVC. UPVC merupakan terobosan baru yang dapat mengatasi masalah jendela dan pintu agar lebih tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim sekaligus menggantikan kusen berbahan alumunium dan kayu.

Apa yang dimaksud dengan UPVC

UPVC atau Unplasticied Poly Vinyl Chloride adalah jenis kusen yang mengandung 85 persen PVC sedangkan sisanya merupakan titanium seperti Ocide, Filler, stabilizer, serta modifier. Kekuatan UPVC berasal dari rangka besi yang menjadi pelengkap pada jendela dan pintu. Namun bila dilihat semakin berkembangnya teknologi, proses pembuatan UPVC kini ditambahkan bahan baku serat karbon. Penggunaan UPVC pertama kali dikenalkan oleh negara eropa, namun hasil produk mereka tentu memiliki nilai jual yang cukup tinggi di pasaran.

Jika ingin memiliki produk UPVC namun dengan harga yang sedikit lebih murah maka anda dapat memilih produk  UPVC dari China. Ciri produk UPVC yang berkualitan terlihat dari produk kokoh serta berat yang ringan, selain itu bentuk permukaan terlihat halus dan berwarna asli.

Kelebihan dari UPVC  untuk pintu rumah anda

Dalam pasarannya UPVC memiliki berbagai varian pintu yang dapat anda pilih yakni Pintu Swing (single door, single/fixed combination, french door), Pintu UPVC Foling, Pintu Sliding (Double slider, single slider, 3 panel, 4 panel, dan 3 track) serta pintu lipat.

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh pintu dan jendela UPVC antara lain:

  • Meskipun perubahan cuaca yang ekstrim tidak membuat warna pintu/jendela pudar serta tak mudah keropos
  • Karena warna tak mudah berubah atau memudar maka mempersulit anda dalam merawat. Yang dilakukan cukup dengan cat ulang. Selain itu permukaan kusen lebih halus dan tidak berpori-pori
  • Dirancang khusu untuk menghambat api yang menjalar sehingga meminimalisir kebakaran.
  • Tahan terhadap unsur garam sehingga pintu atau jendela tak mudah berkarat
  • Tahan terhadap serangan rayap
  • Baik pintu maupun jendela UPVC tidak mengalami kebocoran dan rembesan air, sehingga meminimalisir masuknya air ke dalam ruangan.
  • Bahan UPVC merupakan bahan non-metal sehingga sanggup menjaga suhu ruangan lebih stabil karena dapat menghambat suhu panas dengna baik. Dengan begitu suhu udara dalam ruangan tidak dapat dipengaruhi suhu luar ruangan.
  • Harga yang ditawarkan oleh pintu dan jendela UPVC cenderung tidak mengalami pelonjakan yang signifikan dari tahun ke tahun.

Kelebihan dari UPVC untuk jendela rumah anda

Sama seperti pintu jendela UPVC memiliki beberapa kelebihan dibandingkan kusen jendela yang terbuat dari kayu atau aluminium, antara lain:

  • Memiliki sistem kunci ganda sehingga keamanan rumah anda lebih terjamin
  • Tahan terhadap serangan rayap, jadi akan lebih menghemat biaya perawatan
  • Dengan sistem double sealed, privasi penghuni rumah akan lebih terjamin, sangat cocok bagi studio musik, bengkel, kantor, dan lain sebagainya.
  • Cara membersihkan jendela lebih mudah
  • Tahan terhadap perubahan cuaca yang esktrim dan api

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *