TIPS DALAM MEMILIH JASA KEBERSIHAN

Membersihkan rumah merupakan salah satu pekerjaan yang cukup memakan banyak waktu. Bagi anda yang keseharian waktunya dihabiskan untuk bekerja dan berkegiatan di luar rumah tentunya menjadi permasalahan tersendiri dalam menjaga kebersihan rumah. Walau anda sudah membuang sampah pada tempatnya namun debu yang selalu datang dan bila tidak segera dibersihkan maka akan menjadi permasalahan yang tidak sepele.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan bila anda tidak memiliki asisten rumah tangga yaitu dengan menggunakan jasa kebersihan atau clening service. Akan tetapi sebelum anda menghubungi jasa kebersihan, berikut ini beberapa hal dalam memilih jasa service kebersihan, yaitu sebagai berikut.

Memilih perusahaan jasa cleaning service yang banyak direkomendasikan

Memilih perusahaan jasa kebersihan berdasarkan rekomendasi merupakan salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan jasa kebersihan yang baik. Selain kemudahan, dalam rekomendasi juga dapat berupa kelebihan dan kekurangan tentang jasa kebersihan tersebut. Selain harga, rekomendasi tentang kualitas pekerjaan serta kejujuran juga merupakan hal yang tidak boleh lupa ditanyakan. Kejujuran dan kualitas pekerjaan merupakan hal penting karena secara otomatis jasa kebersihan akan masuk ke dalam rumah anda dan dapat mengetahui seluk beluk rumah anda. Bila anda mendapatkan jasa kebersihan yang tidak jujur maka keamanan rumah anda akan menjadi taruhannya.

Pilihlah perusahaan jasa kebersihan yang mempunyai layanan lengkap.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari beberapa kawan tentang jasa kebersihan kemudian anda perlu memilih jasa yang memiliki pelayanan yang lengkap. Hal ini sangat penting karena bila anda memilih jasa kebersihan yang lengkap anda tak perlu lagi mencari-cari jasa kebersihan lain. Misalnya anda bisa memilih jasa yang tak hanya dapat membersihkan bagian dalam rumah saja namun juga di luar rumah. Untuk itu silahkan pilih jasa yang punya layanan terlengkap mulai dari jasa cuci sofa, cuci karpet, cuci spring bed, poles marmer, poles vinyl , taman, dan lain lain.

Hindari memilih perusahaan jasa kebersihan yang meminta uang terlebih dulu

Banyak tipe perusahaan yang meminta uang terlebih dahulu sebelum bekerja. Hal ini wajar, tapi sebenarnya ini menjadi bahan pertimbangan. Sebab sebagai konsumen anda juga perlu melihat kualitas kerja terlebih dulu sehingga anda dapat melihat apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan jasa yang diberikan. Bagi perusahaan yang meminta uang terlebih dulu biasanya separuh biaya. Akan tetapi apa yang terjadi setelah disepakati, pengerjaan baru berjalan beberapa kali mereka sudah tidak kelihatan lagi. setelah dikonfirmasi perusahaan itu telah tutup. Maka lebih baik hindari menggunakan jasa yang meminta uang dimuka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilih perusahan jasa kebersihan yang memberikan garansi

Hal satu ini sangat penting. Karena banyak jasa bersih rumah yang tidak memberikan garansi jika ada komplain. Ini sangat merugikan Anda sebagai konsumen. Mengingat pengerjaan cuci karpet atau cuci sofa bahkan poles marmer atau granit seringkali menginggalkan masalah baru. Dan jika itu tidak diselesaikan siapa lagi yang akan membersihkan rumah anda? Jika anda sendiri yang harus mengerjakannya berarti sia-sia kita menggunakan jasa kebersihan.

Demikian beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih jasa kebersihan yang baik. Hubungi kami bila anda bisa jasa kami untuk membersihkan rumah anda. Semoga bermanfaat.  

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *