Tips Desain Taman Sederhana Untuk Daerah Perkotaan

Tips Desain Taman Sederhana Untuk Daerah Perkotaan

Hiruk pikuk kehidupan perkotaann memang terkadang membuat kepala kalian pusing dan stress. Apalagi jika kalian tinggal di perumahan yang memiliki kepadatan populasi di atas rata-rata. Dengan populasi yang sangat padat, hal yang tidak bisa dihindari yaitu pembangunan rumah yang berdempetan. Alhasil,kesumpekan akan menjadi menu utama dalam keseharianmu.

Populasi penduduk yang padat cenderung menghasilkan sebuah atsmosfer yang panas. Belum lagi jika ada tetangga kalian yang suka bermain music atau hanya penyuka music, maka kebisingan tidak bisa kalian hindari. Bagaimana, kesal kan tinggal di daerah perkotaan?

Tapi tenang, untuk melawan atsmosfer yang panas dan menetralisir kebisingan yang merupakan ulah tetangga kalian, atatu juga karena bungi kendaraan dari jalanan. Desain taman yang sederhana di rumah kalian merupakan solusi yang paling ampuh. Selain itu, dengan kehadiran taman yang sederhana, rumah kalian akan terlihat lebih hidup dan sejuk.

Tetapi masalahnya, utnuk dapat mendesain taman yang sederhana di daerah perkottan dengan lahan yang cukup sempit, diperlukan keahlian khusus supaya desain taman tersebut tidak mengkrak alias tidak menjadi sebuah desain yang gagal. Maka dari itu, sebelum membuat taman yang sederhana, usahakan terlebih dahulu untuk menghonsultasikan kepada ahli taman atau jika perlu kalian meyeba ahli desain taman.

Bagi kalian yang sedang bingung mencari tips dan jenis-jenis tanaman yang cocok untuk taman yang sederhana, berikut yaiut jawaban atas keluhan kalian. Yuk simak berikut ini.

Semua orang pasti pernah berfikir untuk membuat taman di halaman depan rumahnya. Taman yang sederhana di halaman depan rumah memang akan memberikan sebuah kesan yang baik bagi para tamu yang berkunjung kerumah kalian. Selain itu kalian juga akan selalu dimanjakan oleh pemandangan taman yang indah. Dengan adanya taman sederhana di halaman depan rumah kalian maka dengan sendirinya akan membuat rumah kalian sejuk dan nyaman.

  1. Membuat Mini Garden Di Bagian Belakang Rumah

Selain membuat taman di halaman depan rumah, dibelakang rumah juga bisa dibuat taman kecil yang mungkil. Untuk dapat membuat sebuah taman mini dibelakang rumah, maka antara tembok pembatas dengan rumah kalian harus diuatkan jarak paling tidak satu meter dan jenis tanaman yang paling cocok untuk ditanam yaitu tanaman yang gampang untuk dirawat. Selain itu, harus dipasangkan dengan beberapa lampu taman disudut sisi mini garden.

  1. Taman Di Dalam Rumah

Banyak rumah mewah diperkotaan yang kini telah membuat taman di dalam rumahnya. Taman di dalam rumah memang akan membuat rumah terlihat menawan dan bernuansa alam. Akan tetapi, untuk membuat taman di dalam rumah akan memiliki kesulitan tersendiri, khususnya dalam segi perawatannya. Dimana seperti yang kita tahu bahwa tanaman juga membutuhkan cahaya matahri dan udara dalam proses fotosintesisi.

Tenang, ahli taman pasti memiliki solusi dalam menghadapi kondisi yang seperti ini. Biasnya dinding disekitar taman akan dibuatkan sedikit bukaan atau ventilasi, sedangkan untuk atap yang menaungi taman yang berada di dalam ruangan akan dikasi atap jenis transparan.selain melancarkan proses fotosintesis, atap transparan juga akan meningkatkan pencahayaan di dalam rumah kalian.

Itulah beberapa Tips Desain Taman Sederhana Untuk Daerah Perkotaan. Semoga bermanfaat

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *