Tips Hemat Renovasi Rumah

Tips Hemat Renovasi Rumah

Ingin rumah lama anda memiliki nuasa rumah baru? Ya! Renovasi adalah jawabannya. Melakukan perbaikan di beberapa sisi rumah. Walau sekedar mengganti warna cat rumah saja bisa membawa nuansa rumah baru di kehidupan anda. Selain membuat anda tidak bosan dengan nuansa rumah yang itu-itu saja, merenovasi rumah juga membuat anda semakin nyaman untuk berada di rumah. Nah, apabila anda menginginkan melakukan renovasi rumah, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal. Berikut ini akan kami jelaskan beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan ketika ingin merenovasi rumah dengan meminimalisir biaya, yaitu:

Menyusun Rencana Renovasi

Penyusunan rencana renovasi ini penting untuk perhitungan pengeluaran. Pilih dengan seksama bagian rumah mana yang ingin anda renovasi. Hal ini tentu saja perlu pertimbangan skala prioritas. Dahulukan bagian rumah yang mengalami kerusakan berat, seperti atap yang sudah keropos atau bahkan sudah sampai bocor saat hujan. Walau tidak terlihat secara langsung, atap kerusakan pada atas bisa sangat fatal akibatnya. Apabila bagian rumah yang penting masih dalam kondisi yang baik maka anda bisa pilih bagian rumah yang mudah terlihat seperti bagian dinding, dapur dan bagian rumah lainnya.

Pembuatan Anggaran

Ketika anda ingin merenovasi rumah dengan hemat biaya, maka penting sekali untuk membuat anggaran belanja. Penting untuk diingat dalam penganggaran bahwa Anda tidak dapat melebih-lebihkan anggaran Anda, menjaga anggaran Anda diremehkan dan kemudian beralih ke riset untuk hal-hal yang Anda butuhkan.

Perhatikan Pintu

Kesan pertama dari rumah Anda adalah pintu Anda. Jika Anda tidak dapat mengubah pintu sepenuhnya dan jika pintu yang ada dalam kondisi baik maka Anda harus mengecat ulang pintu Anda. Pintu Anda juga bisa memengaruhi pencahayaan ruangan Anda. Jadi, ketika anggaran renovasi rumah anda terbatas, maka Anda bisa mengecat ulang pintu dengan warna berbeda sehingga menciptakan nuansa berbeda sesuai dengan konsentrasi pencahayaan di rumah Anda.

Pilih Warna Cat Yang Tepat

Hal ini bisa anda manfaatkan ketika anda memiliki anggaran biaya yang sedikit. Agar rumah anda terlihat modern dan canggih, maka anda bisa pilih warna dengan nuansa hitam dan putih. Namun apabila anda suka dengan unsur kehangatan maka bisa pilih dengan nuansa coklat atau orange tua. Setiap warna memiliki karakteristik yang berbeda, oleh karena itu pilihlan warna cat sesuai dengan karakter anda agar renovasi rumah anda tidak sia-sia.

Menyiasati kamar kecil agar terlihat besar

Jika Anda merenovasi untuk membuat rumah kecil terlihat lebih besar, maka  cara yang murah dan mudah ialah dengan menggunakan cermin. Ini adalah teknik yang tidak mahal tetapi digunakan oleh salah satu arsitek paling terkenal pada masanya, Sir John Soane, yang menggunakan cermin di ruang sarapan rumahnya di London.

Dapur dan Area Penyimpanan

Jika Anda mendekorasi atau merenovasi rumah, maka Anda bisa mencoba untuk memaksimalkan area penyimpanan anda. Misalnya area dapur. Anda bisa memanfaatkan area dapur untuk meminimalkan masalah penyimpanan barang-barang. Untuk melakukan hal ini dengan anggaran rendah Anda dapat menggunakan lemari dapur atau penyimpanan dari bahan daur ulang di rumah Anda, atau memanfaatkan toko barang bekas di daerah Anda.

Atur Pencahayaan

Pengaturan pencahayaan adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika anda ingin renovasi. Pencayaan dapat dimunculkan dengan pengaturan letak jendela. Namun apabila pemasangan jendela baru justru memperbesar biaya renovasi, maka hal yang bisa dilakukan untuk mengatur pencahayaan ialah dengan memadu padankan warna cat. Carilah warna cat yang terang agar memberikan nuansa hidup di rumah anda.

Demikianlah beberap ahal yang bisa anda pertimbangkan ketika ingin merenovasi rumah. Kunci dalam merenovasi atau mendekorasi ulang rumah Anda dengan indah namun murah adalah dengan merancang tujuan untuk kenyamanan anda di rumah. Apabila anda ingin mencari kontraktor renovasi rumah yang berkualitas dan dengan harga terjangkau maka anda bisa hubungi kontak person yang tersedia di website ini.

Semoga artikel ini bermanfaat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *