,

Tips Memasang Plafon Eternit dengan Paling Cepat

Langit-langit rumah merupakan salah satu hal yang cukup penting yang tidak boleh dilupakan. Dengan adanya langit-langit rumah maka dapat menjadi pembatas antara ruangan dan atap. Salah satu penutup atap ialah plafon. Walau plafon berfungsi untuk menutupi struktur lantai, namun bagian ini berada di bagian atas ruangan, sehingga masuk dalam bagian langit-langit. Terdapat beberapa jenis plafon dan setiap jenis plafon tentu memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Salah satu jenis plafon yang sering digunakan ialah eternit.  

Plafon eternit sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan plafon triplek. Yang membedakan ialah bahan serta cara pemasangannya saja. Selain itu, plafon eternit juga memberikan kesan yang lebih mewah dibandingkan dengan plafon triplek, sehingga inilah salah satu keunggulan yang banyak dicari oleh orang-orang. Walaupun demikian, tetap saja dalam pemasangan plafon eternit memerlukan perlakuan khusus yang perlu dipasang dengan ekstra hati-hati.

Agar hasil pemasangannya baik, berikut ini beberapa tips dalam pemasangan plafon eternit yang bisa anda ikuti:

Mempersiapkan Ruangan

Hal pertama tentunya anda perlu mempersiapkan ruangan yang akan dipasangi plafon eternit. Bersihkan struktur plaforn yang akan dipasangi eternit. Selain itu juga persiapkan peralatan kerja dan alat-alat yang digunakan untuk proses plesteran agar mempermudah dalam proses pemasangan.

Memastikan pekerjaan di atas plafon

Saat telah selesai mempersiapkan, kemudian yang perlu anda lakukan ialah dengan memastikan terlebih dulu apakah pekerjaan di bagian atas plafon sudah selesai. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi agar proses pembongkaran bila eternit telah di pasang. Tentunya hal ini akan membuat pekerjaan akan menambah dan mengulang proses kembali.

Memasang rangka plafon

Selanjutnya ialah langsung dengan memasang rangka plafon. Rangka yang akan digunakan harus sesuai dengan jenis plafon. Sebab beda jenis plafon beda pula pengerjaanya. Seperti plafon eternit perlu menggunakan rangka kayu. Jangan lupa pula saat proses pemasangan perlu disesuaikan per lembarnya agar terlihat rapi.

Pemasangan plafon

Saat rangka plafon telah terpasang kuat dan rapi, tahap selanjutnya ialah dengan memasang plafon. Anda bisa menggunakan strager atau sejenis tangga yang dapat memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan pada ketinggian tertentu. Dalam proses pemasangan anda perlu berhari-hati seeternit sangat mudah rapuh dan mudah patah. Dan tak lupa juga menyesuaikan dengan posisi rangka agar pemasangan dapat tepat dan presisi.

Demikianlah beberapa langkah dalam pemasangan plafon eternit dengan baik. Bila anda membutuhkan tenaga profesional dalam pemasangan plafon eternit atau pekerjaan yang berhubungan dengan perbaikan rumah, maka segera hubungi kami. Kami akan siap membantu anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *