Tips Memilih Warna Cat sesuai dengan Ruangan

Tips Memilih Warna Cat sesuai dengan Ruangan

Dalam memilih cat, selain memahami jenis-jenis cat dan karakteristik warna, hal yang perlu anda pahami juga ialah anda mengetahui terkait fungsi dan jenis cat yang cocok untuk tiap ruangan di rumah anda. Beda ruangan tentunya beda fungsinya, misalnya seperti kamar tidur berbeda dengan ruang kerja, ruang dapur berbeda dengan ruang tamu dan sebagainya. Oleh karena itu untuk lebih jelasnya, anda bisa simak hal-hal berikut ini:

  1. Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruangan yang paling penting dalam sebuah rumah. Ruang tamu adalah tempat menerima tamu yang bukan dari penghuni rumah tersebut. Secara pasti ruangan ini jelas berada di depan dan sangat sering dikunjungi oleh pihak lain. Menampilkan ruang tamu yang indah juga dapat dilakukan melalui pemilihan warna. Warna yang tepat digunakan di ruang tamu adalah warna netral seperti putih, kombinasi warna monokrom atau pastel. Kesan hangat akan ditampilkan dalam warna-warna tersebut. Hindari menggunakan warna gelap seperti hitam, abu-abu, coklat, merah dan sejenisnya karena dapat menimbulkan kesan kaku.

  1. Ruang Keluarga atau Ruang Makan

Ruang keluarga dapat menyatu dengan ruang makan. Ruangan ini adalah ruangan yang juga penting karena merupakan ruang yang akan digunakan untuk berkumpul seluruh anggota keluarga Anda. Pemakaian warna seperti krem, oranye, kuning atau merah dapat digunakan pada ruangan ini. Untuk ruang makan, sebagian survei mengatakan bahwa warna hijau muda atau pastel merupakan warna yang dapat mengundang selera makan.

  1. Ruang Tidur

Memasuki area ruang tidur dalam memilih warna sebenarnya relatif karena bergantung pada selera masing-masing penghuni kamar. Pemilihan warna yang berani juga dianjurkan untuk lebih mengesankan kepribadian penghuni kamar yang kuat. Biasanya warna merah, ungu, biru, pink dan sejenisnya dapat menjadi pilihan untuk menegaskan kepribadian Anda. Pilihlah sesuai karekter penghuninya.

  1. Dapur

Dapur termasuk ruangan favorit bagi ibu rumah tangga. Di sinilah tempat menu Anda disajikan dengan berbagai inovasi dari beragam resep andalan. Untuk memunculkan inspirasi terkadang membutuhkan suasana yang nyaman. Pemilihan warna oranye atau metalic seperti cokelat, kombinasi dua warna sangat tepat untuk menambah semangat di dapur Anda. Atau Anda dapat mengkombinasikan warna hitam dan putih yang dapat memberikan kesan eksotis.

  1. Kamar Mandi

Kamar mandi yang paling utama adalah kebersihannya. Selain menjaga kebersihan kamar mandi secara manual (menyikat), jika dinding perlu di cat karena tidak menggunakan keramik, penggunaan warna yang tepat juga memunculkan kesan higienis bagi kamar mandi Anda. Warna seperti biru, hijau dinilai memiliki kesan yang bersih sehingga akan menunjang tampilan kamar mandi Anda.

Demikianlah beberapa hal yang bisa menjadi perhatian anda dalam memilih cat untuk ruangan di hunian anda. Apabila anda membutuhkan konsultasi lebih lanjut maka anda bisa hubungi kontak person yang tersedia di website kami. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *