Tips Memilih Warna Cat Tembok Sesuai dengan Kepribadian

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menggnati suasana rumah yang mulai membosankan. Bisa dengan mengganti furniture rumah, menambah atau membongkar sebagian rumah, serta bisa juga dengan mengganti warna cat tembok. Merubah suasa tempat tinggal Anda dengan mengganti warna dinding merupakan salah satu cara yag termudah dan termurah. Pilihan warna yang beragam, tak jarang membuat Anda bingung menentukan mana yang paling sesuai dengan karakter Anda. Berikut ini beberapa pilihan warna cat dinding sesuai dengan karakter warna yang dihasilkan:

  1. Warna Putih

Putih merupakan warna yang banyak digunakan di rumah-rumah. Selain sifatnya yang netral, warna putih juga memberikan kesan yang luas, terang serta minimalis. Pilihan warna putih juga banyak digunakan karena dapat dipadupadankan dengan banyak warna. Orang yang menyukai warna putih sebagai cat rumah menandakan orang tersebut memiliki karakter yang sederhana.

  1. Warna Merah

Merah kerapkali diidentikkan dengan unsur api yang berarti semangat yang tinggi. Selain itu, bagi beberapa orang percaya bahwa warna merah itu memiliki unsur keberuntungan. Warna merah sangat cocok diaplikasikan sebagai sebuah aksen yang memberikan efek memperbesar objek.

  1. Warna Biru

Warna yang sangat dekat dengan warna langit dan laut ini memberikan kesan yang tenang dan damai. Warna biru juga dianggap sebagai penyeimbang untuk warna merah. Warna biru banyak diaplikasi untuk ruang-ruang pribadi seperti kamar tidur, ruang meditasi, serta kamar mandi.

  1. Warna Hijau

Warna hijau erat kaitannya dengan warna alam yang memberikan kesan damai dan asri. Bagi Anda yang menyukai warna hijau, berarti Anda adalah pribadi yang memiliki keseimbangan dan keteraturan dalam kehidupan. Warna hijau cocok diaplikasikan sebagai aksen pada ruangan.

  1. Warna Kuning

Saat mendengar kata kuning, salah satu object yang terbersit dalam pikiran salah satunya ialah matahari. Warna cerah yang memberikan efek ceria, semangat, dan riang gembira. Warna ini sangat cocok diaplikasikan pada dapur, ruang bermain anak, serta koridor.

  1. Warna Ungu

Warna ungu dilambangkan sebagai spirituaitas yang tinggi. Banyak juga yang menganggap warna ungu identik dengan tanaman lavender yang memberikan kesan natural. Warna ungu cocok diaplikasikan pada kamar tidur maupun ruang meditasi.

  1. Warna Hitam

Warna hitam yang gelap sering kali melambangkan sebagai wakil dari kekosongan, misterius dan tersembunyi. Selain itu warna hitam juga memberikan kesan sempit pada ruangan. Namun bila diaplikasikan sebagai ornamen, warna hitam akan terlihat manis dan berkelas.

  1. Warna Coklat

Warna ini sering dipakai untuk memberikan kesan yang elegan. Pengaplikasiannya lebih sering menggunakan warna coklat muda daripada coklat tua. Untuk sebuah ruanga, warna coklat cocok untuk diaplikasikan pada ruangan yang difungsikan sebagai tempat yang membutuhkan konsentrasi tinggi, seperti ruang belajar ataupun ruang bekerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *