,

Tips Memilih Warna Cat Untuk Rumah Minimalis Modern

Dapat dikatakan, pemilihan cat merupakan salahsatu penentuan dari konsep rumah. Maka tidak heran bila dalam memilih cat memang perlu dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Selain dari segi kualitas, penentuan juga perlu didasarkan pada warna yang saat ini sedang trend. Seperti contohnya, saat ini yang sedang trend di pasaran ialah warna cat untuk rumah minimalis. Walaupun demikian, anda juga perlu banyak mencari referensi warna minimalis mana yang cocok untuk konsep rumah anda.

Berikut ini akan dibahas tentang pemilihan cat rumah berdasarkan trend rumah minimalis. Setelah menentukan konsep rumah, maka selanjutnya ialah mempertimbangkan tentang kenyamanan diri anda saat berada di rumah. Misalnya dengan warna cat tertentu di kamar anda apakah dapat membuat anda beristirahat lebih nyaman? Apakah rumah anda dapat membuat mood anda menjadi lebih baik? Dan pertanyaan lain sesuai dengan kenyaman rumah anda terhadap rumah.  Sebelum anda memilih yang cocok dengan ruangan anda maka ada baiknya melakukan hal-hal sebagai berikut.

  1. Menentukan fungsi dari ruangan anda dan tema yang ingin diciptakan.
  2. Menentukan perabotan yang akan mengisi ruanga-ruangan rumah. Agar bisa menyesuaikan dengan cat dinding rumah minimalis modern.

Setiap ruangan mempunyai ciri khas masing-masing, sehingga pada setiap ruangan juga diberikan cat yang sesuai dengan karakter ruangan tersebut. Hal ini berfungsi untuk menimbulkan efek kenyamanan saat anda beraktivitas dalam ruangan tersebut. Terdapat beberapa ruangan yang perlu anda bedakan warna dindingny, yaitu dinding luar, kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang keluarga, dan ruangan belakang. Berikut ini akan kami jelaskan satu persatu.

Dinding Luar

Pada bagian dinding luar, tentunya anda membutuhkan cat yang berbeda dengan yang ada di dalam ruangan. Anda dapat memilih cat yang memberikan efek lembut namun menawan, seperti hijau, biru, abu-abu, kuning gading, dsb. Warna tersebut dapat memberikan efek minimalin namun tetap cantik.

Ruang tamu

Untuk ruang tamu maka anda bisa memilih warna yang segar, hal ini dapat menimbulkan kesan pertama yang mengesankan pada tamu yang mengunjungi rumah anda. Pilihan warnanya seperti hijau dan biru muda. Anda juga dapat mengkombinasikan kedua warna tersebut agar tidak terlalu monoton.

Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan bagian yang sangat penting untuk beristirahat dan melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Oleh sebab itu carilah warna yang dapat mengembalikan mood dan menenangkan. Tentunya dapat membuat anda menjadi lebih relaks dan dapat beristirahat dengan maksimal. Anda bisa menggunakan warna cat yang ringan seperti krem yang dipadukan dengan warna putih.

Ruang keluarga

Ruang keluarga di dalam rumah tentunya memiliki fungsi sebagai tempat berkumpul dengan semua anggota keluarga untuk bersantai dan bersenda gurau. Tentunya anda dapat memilih warna cat yang nyaman serta elegan seperti warna coklat muda yang dipadukan dengan warna putih.

Warna cat rumah memang sangat menentukan konsep rumah anda. Semoga informasi di atas dapat menjadi acuan dalam memilih cat yang cocok untuk rumah anda. Yang perlu diperhatikan ialah kualitas dari tenaga kerjanya. Sebab, sebaik-baiknya anda dalam memilih cat, bila dalam pengerjaannya tidak rapi maka akan berdampak pada kualitas dari konsep rumah anda. Bila anda kesulitan dalam mencari tenaga tukang profesional, maka kami akan siap membantu anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *