Tips Merawat Atap Rumah Terbebas dari Rayap

Rayap merupakan salah satu hewan yang sangat mengganggu dan merugikan. Segala sesuatu yang berbahan dasar kayu seperti perabotan, tiang atau kusen seringkali tidak selamat dari serangan rayap. Jika anda menemukan serbuk kayu pada perabotan atau tiang dan kusen, maka kemungkinan besar rayap sudah membuat sarang di sana. Oleh karena itu maka sebaiknya anda segera mengmbil tindakan dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

Minyak Tanah

Minyak tanah merupakan salah satu bahan bakar yang sangat ampuh untuk membasmi rayap. Anda memang perlu berhati-hati dalam penggunaan minyak tanah sebagai pembasmi rayap pada atap rumah, sebab sebagaimana yang anda tahu kayu yang terkena minyak tanah akan sangat mudah terbakar. Sehingga penggunaan minyak tanah digunakan bila atap rumah anda sudah dipenuhi dengan rayap. Dengan mengolesi minyak tanah menggunakan kuas pada sarang rayap maka dalam waktu yang singkat rayap akan segera mati.

Insektisida

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, salah satu bahan yang populer dalam membasmi rayap ialah bahan kimia pembasmi serangga. Insektisida merupakan bahan kimia yang cukup keras, sehingga dalam penggunaanya anda perlu menggunakan alat perlindungan diri seperti masker atau sarung tangan. Sebab jika terhirup dan terkena kulit maka akan mengakibatkan gangguan pernafasan dan iritasi kulit.  

Tinner

Selain sebagai pengencer cat, ternyata tinner juga sangat bermanfaat untuk mencegah rayap merusak perabot rumah anda. Aroma tinner yang sangat menyengat ternyata sangat tidak disukai oleh rayap. Cara termudah untuk mengaplikannya yaitu dengan mengolesi kayu dengan tinner secara merata. Setelah itu, maka jemurlah kayu hingga mengering, tujuannya ialah agar tinner dapat meresap sempurna di dalam kayu.

Air Kapur Sirih

Kapur sirih merupakan salah satu zat yang sangat panas bagi kulit rayap. Kulit rayap yang sangat  sensitif akan sangat mudah terpapar panas yang merupakan sifat yang dimiliki oleh kapur sendiri. Sehingga rayap akan mudah mati karena paparan panas dari kapur.

Demikianlah beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam melakukan perawatan pada atap rumah anda. Lakukan perawatan atap ini secara berkala agar rayap tidak membuat atap rumah anda menjadi keropos. Bila anda mengalami kesulitan dalam melakukannya, maka kami akan siap membantu anda. Segera hubungi kontak person kami untuk mendapatkan layanan perawatan rumah yang terbaik di kota anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *