Tips Merenovasi Rumah Menurut Para Ahli

Tips Merenovasi Rumah Menurut Para Ahli

Memiliki kehidupan baru tak selalu harus dengan pindah ke negala lain atau berpindah pekerjaan. Dengan merenovasi rumah sesuai dengan keinginan anda saja sebenarnya itu sudah masuk menjadi bagian dari memiliki kehidupan baru. Bila anda memiliki keinginan untuk merenovasi, maka ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal. Jangan sampai saat anda bersemangat merenovasi rumah namun menjadi bencana karena timbulnya beberapa masalah. Berikut ini beberapa tipsnya:

Perhatikan Batasan Renovasi Rumah

Hal ini merupakan hal yang jarang sekali terpikirkan bagi anda yang ingin merenovasi rumah. Kebanyakan kasus renovasi rumah sudah selesai namun timbul masalah karena ada aturan-aturan yang tidak memperbolehkan renovasi rumah sampai merubah bentuk. Bagi anda yang tinggal di suatu perumahan, perhatikan apakah ada aturan dari pengembang rumah yang tidak memperbolehkan renovasi rumah secara menyeluruh. Sebab ada sebagian perumahan yang memiliki aturan tersebut, tidak perlu sampai merenovasi rumah secara menyeluruh, menambahkan pagar saja  atau merubah warna cat saja tidak diperbolehkan. Akan tetapi bila anda hidup di perumahan yang bebas dari aturan tersebut maka anda dengan mudah merombak rumah sesuai dengan keinginan anda.

Temukan Kontraktor yang Terbaik

Sebelum renovasi dilakukan, maka sebaiknya anda mencari kontraktor yang terpercaya. Selain dapat membantu anda mewujudkan keinginan anda, kontraktor yang berkualitas juga akan memilihkan barang dan tukang yang profesional. Sehingga anda tak perlu pusing untuk memikirkan segala hal.

Manfaatkan Asuransi

Asuransi kini sudah sangat beragam, tak hanya asuransi jiwa dan kendaraan saja namun juga ada asuransi properti, salah satunya ialah rumah. Dengan memanfaatkan asuransi tentu saja akan menghemat biaya pengeluaran anda. Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan ialah dengan mengkomunikasikan apa yang anda inginkan dengan agen asuransi. Jangan sampai saat anda sudah mulai melakuka pengerjaan renovasi rumah ternyata pengerjaannya tidak bisa dibiaya oleh asuransi.

Menilai Kondisi Bangunan

Setiap bangunan yang dibiarkan kosong selama lebih dari beberapa bulan pasti akan mulai memburuk. Saat Anda menyelesaikan rencana Anda, pastikan bangunannya tahan cuaca dengan menutupi pintu, jendela, dan bagian atap yang hilang. Anda mungkin juga perlu menempatkan stabilisasi struktural sementara yang mendesak; ini mungkin berarti ikatan baja untuk menghentikan penyebaran lateral di dinding atau atap, atau perancah untuk mencegah keruntuhan lebih lanjut.

Survey Biaya Renovasi

Sebelum mengontak mengontak kontraktor, ada baiknya untuk membuat hitungan kasar tentang biaya pengeluaran yang akan muncul saat renovasi. Apabila anda membutuhkan dana yang besar untuk renovasi maka anda bisa memanfaatkan dana pinjaman bank atau pihak-pihak yang menawarkan pinjaman untuk mendanai proyek renovasi rumah anda. Tentunya proses angsuran tergantung dari kesepakatan di awal, apakah harus membayar 50% terlebih dahulu kemudian sisanya diangsur atau angsuran dalam kurun waktu tertentu sudah harus diselesaikan.

Buat Jadwal Pengerjaan

Setelah melalui beberapa proses di atas, hal yang perlu dilakukan ialah tentang kapan waktu dimulai pengerjaan renovasi dan tenggat waktu selesai renovasi. Hal ini penting karena dengan adanya jadwal anda bisa mengontrol pengerjaan renovasi setiap harinya. Bila anda menggunakan kontraktor tentu hal ini sudah dipikirkan oleh pihak kontraktor, akan tetapi untuk lebih baiknya anda juga membuat jadwal pengerjaan yang nanti disesuaikan dengan kontraktor.

Demikianlah beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika anda ingin melakukan renovasi rumah. Penting sekali mempertimbangkan beberapa hal di atas agar renovasi rumah anda berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginan anda. Apabila anda membutuhkan kontraktor renovasi rumah dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau maka anda bisa hubungi kontak person yang ada di website ini.

Semoga artikel ini bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *