Trik dalam Mengatur Anggaran Renovasi Rumah

Trik dalam Mengatur Anggaran Renovasi Rumah

Memiliki rumah yang nyaman merupakan hal yang selalu diidam-idamkan setiap orang. Namun kerusakan pada bagian-bagian rumah sering kali tidak bisa dihindari. Banyak faktor yang menjadi penyebab, bisa jadi faktor usia bisa juga karena kualitas material yang buruk. Saat ingin merenovasi rumah, satu hal yang langsung terpikir ialah persoalan tentang biaya. Semakin banyak kerusakan pada rumah, maka akan sebanyak pula biaya renovasi yang harus dikeluarkan.

Oleh karena itu, salah satu hal yang diperlukan ialah pengetahuan tentang mensiasasti agar biaya yang dikeluaran tidak membengkak dan renovasi rumah bisa terlaksana sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat merencanakan merenovasi rumah:

Membuat Skala Prioritas

Skala prioritas sangat perlu ditentukan sedari awal. Skala prioritas diawal lebih pada bagian rumah mana yang memang benar-benar butuh diperbaiki. Setelah mengetahui skala prioritas maka Anda perlu  mengikuti kemauan tukang, agar biaya tidak membengkak. Biasanya godaan muncul saat ada keinginan untuk mempercantik bagian rumah seperti mengganti wallpaper, mengganti warna cat tembok dll.

Buat Rencana Anggaran Biaya

Pembuatan Rencana Anggaran Biaya (RAB) renovasi rumah perlu berdasarkan pada jenis material serta komponen pekerjaan. Misalnya, sebagai contoh untuk menghitung pada komponen beton yang bisa dilakuakan dengan membuat perhitungan valume secara satuan isi dan dikalikan dengan harga satuan. Jika masih bingung, Anda bisa berdikusi dengan rekan, tukang, atau dengan layanan konsultasi online.

Bekerjasama  dengan Toko Matrial

Saat ini sudah banyak toko bangunan yang memberikan fasilitas bagi pembeli yag sedang merenovasi rumah dengan cara mengangsur. Sebenarnya sistem ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Pada sisi pembeli akan sangat memudahkan dalam pengalokasian dana secara bertahap, sedangkan bagi toko matrial dapat membantu menutup target penjualan stock dari suplier. Untuk bisa menggunakan sistem tersebut, maka Anda perlu memiliki banyak rekanan toko bangunan.

Pakai Bahan Bekas Layak Pakai

Menggunakan bahan bekas perlu dipertimbangkan jika Anda memiliki budget terbatas. Bila ingin mencari, banyak tersedia barang bekas yang layak pakai seperti pintu, jendela, genteng, paving, dll. Bahkan, sekarang ini banyak yang mencari bahan bekas untuk menambah aestetik rumah untuk memberikan kesan kuno serta klasik. Sehingga tidak ada salahnya menggunakan bahan bangunan yang layak pakai agar pengeluaran tidak membengkak.

Hindari Pengeluaran Tak Perlu

Seringkali biaya yang tidak terduga keluar karena faktor lingkungan. Saat melihat tetangga juga sedang merenovasi lingkungan dengan  matrial yang lebih bagus, maka secara tidak sadar dapat mengalihkan fokus Anda untuk merenovasi rumah secara dengan hemat. Sebab, saat merenovasi rumah akan ada hal yang kadang-kadang tak terduga dan membutuhkan biaya yang lebih besar dari yang dianggarkan. Oleh karena itu fokus lebih dulu pada tujuan merenovasi rumah Anda.

Mengatur biaya renovasi rumah memang susah-susah gampang, bila anda tidak jeli maka anda akan mengalami kerugian karena harus memperbaiki bagian rumah yang sebenarnya tidak perlu diperbaiki. Agar lebih memudahkan anda, maka kami siap membantu dalam merencanakan renovasi rumah baik itu dari segi efisiensi biaya serta dalam pengerjaan. Hubungi kami di kontak yang telah tersedia. Rumah anda beres dan tentunya anda dapat menghemat biaya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *